HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pengembang Nekat Bangun Perumahan Di Desa Bojong Tak Berizin

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Friday, August 2, 2019 | 9:11 AM


Kemang - Satu lagi perumahan di Kabupaten Bogor bagian utara, tepatnya di Kampung Bojong Hilir Rt.08/Rw.09, Desa Bojong, Kecamatan Kemang nekat melakukan beberapa pekerjaan pembangunan meski izin belum mereka kantongi. Hal ini terlihat dari hasil pemantauan di lapangan 


Menurut Ade Temon salah seorang tokoh pemuda yang juga aktifis mengatakan, aktivitas pekerjaan tanpa dilandasi izin di wilayah desa Bojong tersebut dipastikan belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).' Di lokasi tidak terlihat papan atau petunjuk sebagai legalitas. Namun aksi pembangunan sudah ada. Dan bahkan proses perataan sudah di lakukan,' terang Ade kepada Potret Bogor.



Ade mengatakan pihak pengembang sangat jelas melakukan pelanggaran dan tidak bisa di biarkan harus di lakukan tindakan dari pemerintah."Ini jelas melanggar karena izin belum keluar sehingga aktivitas apapun dilarang, maka saya meminta instansi terkait melakukan tindakan tegas atas aktivitas yang ada di lokasi tersebut," urai pria yang juga pengurus Pemuda Pancasila Kemang.

Sementara Direktur Centre for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi, saat di mintai keterangan mengatakan banya­knya perumahan yang diduga tidak memiliki izin di Kabupa­ten Bogor tentu akan berdam­pak buruk bagi lingkungan. Sebab, untuk penindakannya wewenang Satpol PP Kabupa­ten Bogor." Kalau ada perumahan yang diduga tidak berizin dan sedang melakukan giat pembangunan belum kantongi izin maka Korps Penegak Perda se­gera menyegelnya, karena ini tugas Satpol PP melalui data yang diberikan DPKPP,” kata Uchok (Iwan)



Share this article :

0 comments:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita