HEADLINES NEWS :
REDAKSI

DPRD Meminta Tindak Bangunan Liar Di Lahan Kali Cidepit

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Thursday, August 1, 2019 | 3:01 PM

   


Kemang - Keberadaan Kandang ayam yang berada di Kampung Lumbung, Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang sudah di kosongkan oleh pemilkk atau penyewa. Namun komplik belum selesai. Pasalnya baangunan yang berdiri di atas lahan irigasi Kali Cidepit melanggar Garis Sepadan Sungai (GSS). Warga meminta agar bangunan tersebut dirobohkan. Terpantau di lapangan ratusan bangunan liar di sepanjang Kali Cidepit berdiri ratusan bangunan milik warga yang jelas menyerobot lahan milik negara.

Keberadaan bangunan liar yang berada di sepanjang kali cidepit mendapat tanggan keras dari Ketua Komisi 1 Kabupaten Bogor Kukuh Sri Widodo angkat bicara, menurutnya Pemerintah Kabupaten Bogor perlu ragu menertibkan hunian ilegal di sepanjang bantaran sungai." Ketidak tegasan aparat pemerintah akan semakin membuat hunian liar menjamur. Setelah ada informasi mestinya Satpol PP segera bertindak. Kalau tidak cepat ditertibkan, kami khawatir hunian liar akan semakin merebak,” ujarnya. Rabu (1/8).

Kukuh menilai Satpol PP tak perlu ragu menertibkan hunian karena sudah ada regulasi, menurutnya hampir semua pelanggaran aturan terjadi karena aparat penegak hukum tidak tegas menegakkan regulasi." Mengacu Perda No.7/2013 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, bantaran sungai merupakan kawasan terlarang hunian. Bangunan ilegal warga juga melanggar PP No.38/2011 tentang Sungai Harus tegas, itu saja kuncinya.” urai Kukuh.

Seperti di beritakan sebelumnya , 
http://www.potretbogornews.com/2019/07/kandang-ayam-berdiri-di-lahan-irikasi.html keberadaan kandang ayam tersebut dipersoalkan oleh warga karena selain menyebabkan pencemaran kali cidepit juga menjadi sumber penyakit kulit. Hingga berita ini di turunkan belum ada tanggapan dari pihak PSDA setempat.(Iwan S).

Share this article :

0 comments:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita