HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Warga Pasirgaok Persoalkan Sampah Kiriman Dari Kota Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Monday, July 29, 2019 | 5:02 PM

Rancabungur - Masyarakat Rancabungur merasa di rugikan atas kiriman sampah dari Kota Bogor, Pasalnga sampah di aliran sungai cidepit yang nota bene aliran untuk irigasi selalu dipenuhi sampah, padahal sungai yang melintasi desa pasirgaok tersebut aliran airnya sangat di butuhkan para petani di desa tersebut.



Rw Sapar salah seorang tokoh setempat yang juga warga Desa Pasirgaok mengaku bosan melakukan pembersihan dengan mengangkat sampah dari cidepit, karena pengangkatan sampah yang dilakukan sama sekali tidak mengurangi debit tumpukan sampah." Kita setiap satu minggu sekali selalu kerja bakti mengangkat sampah, namun besoknya sudah penuh kembali," terang Rw.Sapar, Senin (29/7).

Masih kata Sapar, jika terus seperti ini kapan aliran Kali Cidepit bebas dari sampah. Jangankan bebas berkurangpun tidak." Kami bukan hanya rugi tenaga tapi materi karena saat kerja bakti di lakukan harus sewa mobil untuk mengangkut sampah yang di keruk, tapi tetap aja sampah jadi pemandangan yang tidak indah di aliran kali cidepit," paparnya.

Sementara Supriadi selaku Sekretaris dari Gabungan Petani Pengguna Air (GP3A) mengaku prihatin akan sampah yang terus memenuhi kali cidepit. Menurutnya harus di tanamkan cinta lingkungan terhadap warga kota bogor." Warga kota bogor jadi penyebab penuhnya sampah di kali ini. Harus ada tindakan tegas bagi si pembuang sampah agar efek jera dan tidak akan ada pengulangan pembuangan sampah di aliran air," tegasnya.
Share this article :

0 comments:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita