HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pesantren Al-Furqon Cetak Santri berprestasi dalam bidang ilmu tadwid

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Tuesday, July 30, 2019 | 6:13 PM

Rancabungur - Mempelajari ilmu tajwid ternyata membuka peluang prestasi yang membanggakan bagi santri pesantren Al - Furqon. Telaten dalam mendalami ilmu tajwid dan selalu berlatih adalah kunci kedua santri Al - Furqon. Fatimah dan Ranti sehingga menghantarkan mereka menjadi pandai dalam urusan ilmu tajwid. Hingga akhirnya kepandaian ini menghantarkan keduanya untuk menorehkan prestasi ilmu tajwid yang mereka miliki, melalui kegiatan MTQ yang dilaksanakan pada MTQ tingkat Kecamatan Rancabungur.


"Bersyukur sekali ternyata latihan tajwid saya selama berada di pesantren tidak sia - sia. Yang awalnya hanya berniat untuk mendalami ilmu tajwid biar ngga salah kalo membaca ayat suci Al - qur'an, ternyata membuka peluang prestasi yang membanggakan buat saya dan pesantren ini." Ujar Fatimah, Selasa (30/7).

Tidak hanya Fatimah yang mendapatkan peluang prestasi tajwid, Ranti pun yang nota bene santri dari Al- Furqon jug mendapatkan peluang yang sama. Kemerduan suara dari Ranti dalam melantunkan ayat - ayat suci Al Quran sangat pasti tidak kalah dari Fatimah temannya. " Awalnya hanya iseng coba - coba ikut untuk seleksi lomba tajwid, ternyata bisa lolos untuk ikut lomba MTQ." Ujar Ranti.

Kegiatan memperdalam tajwid merupakan salah satu kegiatan rutin pesantren Al - Furqon yang berada di Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur untuk seluruh santri yang ada. Salah satu keunggulan dari pesantren ini pun adalah dalam bidang ilmu tajwid. " Setiap santri yang berada di pesanteren ini diajarkan untuk selalu memperhatikan tajwid dengan sangat hati - hati saat membacakan ayat suci Al - qur'an. ujar Khodijah salah satu tenaga pengajar Pesantren Al - Furqon.

Prestasi dari kedua santri Al - Furqon ini telah dicatat oleh pihak kecamatan Rancabungur. Pihak kecamatan akan memberikan apresiasi bagi semua sekolah, madrasa dan pesantren di Kecamatan Ranca Bungur yang telah menorehkan prestasi. "Kami telah mencatat beberapa sekolah, madrasah maupun pesantren di Kecamatan Ranca Bungur ini, yang telah menorehkan prestasi membanggakan, sehingga nantinya akan kami beri apresiasi," terang Sekcam Rancabungur Eddi Suwito.(Jamil)
Share this article :

0 comments:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita