HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Menkeu Buka Art Jog 2019

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Friday, July 26, 2019 | 6:13 PM

Jakarta - Saat membuka ArtJog 2019, Sri Mulyani mengapresiasi tema 'Common Space' yang diusung. Bertema 'Common Space', karya-karya seniman yang dipajang mengangkat persoalan tentang alam dan lingkungan hidup.

Sri Mulyani menerangkan, saat ini Bumi diisi oleh 7 miliar orang. 15 tahun mendatang, sambung Sri Mulyani, jumlah manusia di Bumi bertambah menjadi 9 miliar orang. Kondisi ini membuat Bumi makin sesak, sebab ukuran Bumi tidak bertambah namun isinya semakin banyak.

"Jadi jumlah penduduk dunia yang makin besar mengharuskan kita makin memiliki kesadaran bahwa common space dan this little earth. Bumi yang kecil ini adalah common space dan sekaligus aset kita bersama. Dan oleh karena itu kepedulian kita untuk menjaganya menjadi luar biasa penting," ujar menkeu.

"Saya sebagai pengagum dan penonton, saya selalu mengagumi berbagai karya dari dalam dengan berbagai bentuk. ArtJog menggunakan tema ini (Common Space) menggambarkan pegiat seni bisa meningkatkan kesadaran kita menjaga Bumi yang kecil ini untuk umat manusia yang mencapai sembilan miliar," Sri Mulyani menambahkan.

Pakar ekonomi ini menjabarkan manusia harus punya kepekaan dalam menyikapi kondisi alam saat ini. Manusia, lanjut dia juga harus memberikan penghargaan atas apa yang telah alam berikan dalam kehidupan sehingga ada keberlanjutan. 

"Artinya kita harus semakin peka dan toleran antarmanusia sendiri. Kesadaran dan kebersamaan sebagai umat manusia yang berdasarkan peri kemanusiaan yang adil dan beradab itu penting sekali agar kita bisa menjaga Bumi ini secara baik secara berkelanjutan," katanya.

Sri Mulyani berharap adanya gerakan seirama dan kerja sama antara pelaku seni dan pemerintah sebagai pemangku kepentingan. Kerja sama bukan semata untuk menjaga alam di negara Indonesia namun juga berkontribusi untuk dunia. 

"Kita berharap, dengan gerakan sama antara pemerintah dan artis, akan dapat memperkuat tak hanya kepedulian, tapi juga posisi Indonesia di peta dunia dalam meningkatkan martabat bangsa," tutur Sri Mulyani.(Net).
Share this article :

0 comments:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita