HEADLINES NEWS :
REDAKSI

BPD Semplak Barat Bentuk Panitia Serentak Pilkades

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Saturday, July 27, 2019 | 2:44 PM

Kemang - Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Semplak Barat , Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019, Minggu (27/7). Rapat digelar di balai Desa setempat dipimpin Ketua BPD H. Dadan Hidayat., serta dihadiri Pjs Kepala Desa Chandra beserta perangkatnya. Rukun Tetangga (RT), unsur Lembaga Desa, tokoh agama, tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.


Pjs. Kepala Desa Semplak Barat, Chandra menyampaikan saat dikonfirmasi, pembentukan panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa, maka dipandang perlu untuk segera menetapkan panitia pilkades, yang akan dilksankan secara serentak di kabupaten Bogor. “Saya mengharap dengan terbentuknya panitia, dapat menjunjung tinggi asas jurdil (jujur dan adil), jaga netralitas, kalau kita sudah melaksanakan dengan jurdil Insya Allah bisa meminimalisir permasalahan yang ada di belakang hari nantinya. Sesuai Perbup, maka dari pihak BPD memiliki kewenangan untuk membentuk kepanitian pilkades,” terang Pjs Kades.

Ketua BPD H.Dadan Hidayat sebagai pimpinan rapat, berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang undangan, berlaku adil, profesional dan netral. Jangan sampai ada keberpihakan saat Pilkades digelar pada 3 November 2019 nanti." Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram, sehingga siapapun yang terpilih jadi kepala Desa Jate dapat diterima masyarakat dengan baik,” tuturnya.

Sementara Camat Kemang Nana Mulyana, mengungkapkan, sebanyak lima desa di wilayah Kecamatan Kemang yang bakal melaksanakan pilkades. Menurutnya perbedaan dalam berdemokrasi suatu hal yang wajar. Karena itu warga masyarakat tetap harus mengedepankan kerukunan antar sesama. Semakin meningkatnya dinamika desa maka akan semakin baik untuk meningkatkan perkembangan pembangunan desa. Karena akan tercipta sebuah pengawasan, saling mengingatkan dan lain sebagainya." Intinya, beda pilihan itu biasa terpenting jangan sampai terjadi perselisihan yang berujung pertengkaran. Jadi tetap menjaga situasi yang kondusif, aman, nyaman, tertib, lancar, sesuai harapan,” pungkasnya.(King)
Share this article :

0 comments:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita