HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemerintah Kabupaten Bogor Serius Wujudkan Jalur Tambang Di Parungpanjang

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 13 Mei 2019 | 17.48



Parungpanjang - Kajian yang berkaitan dengan pengkajian dan perencanaan untuk solusi penyelesaian angkutan bahan tambang saat ini jadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Demikian diungkapkan Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian (Kasi Wasdal) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor Taviv H.

Dia mengatakan masalah jalur tambang memang menjadi perhatian utama bersama oleh pemerintah Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat, selain sebagai solusi untuk menjaga konplik yang berkepanjanan juga agar warga selaku pengguna jalan saat ini tidak dirugikan oleh truk – truk tronton.” Saat ini pengkajian bersama melalui Bapedalitbang Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat,” ujarnya Taviv, Senin (13/5/2019). 


Taviv juga menjelaskan, ada beberapa langkah yang saat ini sedang dilakukan kajian dan pembahasan lebih dalam. “Nanti akan diketahui langkah apa yang menjadi solusi jangka pendek. Kami berharap bahwa ada ketaatan para pelaku usaha tambang dan transporter terhadap peraturan jam tayang.” tandas Taviv. 

Sebelumnya Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan hal yang sama, pembangunan infrastruktur seperti jalan khusus tambang ataupun jalan raya termasuk tol akan dilakukan demi mendorong tujuan Kabupaten Bogor sebagai “the city of sport and tourism”. dana infrastruktur untuk pembangunan jalur ataupun jalan umum, akan menggunakan dana selain dari APBD, seperti dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, ataupun pusat. Ade juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan jika peran serta dari CSR akan lebih ditingkatkan. 

“Dana infrastruktur sebagian dari APBD dan sebagian dari Provinsi serta pusat. Infrastruktur yang akan di prioritaskan sekarang jalan umum lah, jalan untuk masyarakat aja. Jadi kalau mengandalkan APBD tidak cukup, sehingga kita harus membuat ajuan juga ke provinsi dan pusat,” ujarnya saat menggujungi Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin yang juga kakak dari Bupati Bogor. 

Menurutnya, pembangunan jalur tersebut sudah direncanakan dengan baik dan akan direalisasikan pembangunannya tahun ini. Ia mengakui belum mengetahui berapa panjang ataupun lebar dari proyek tersebut, meskipun ia menegaskan akan mengeksekusi jalur tersebut, sehingga diharapkan itu menjadi solusi dari perbaikan infrastruktur di Kabupaten Bogor. 



Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita