HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jalan Rusak Di Rumpin Bahayakan Warga Pengguna Jalan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 13 Mei 2019 | 17.52

Rumpin - Jalan Raya Cicangkal Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor kodisinya saat ini rusak parah, padahal jalan tersebut akses utama menuju Kecamatan Gunungsindur dan Tanggerang Selatan (Tangsel). Kondisi jalan retak dan berlubang dibeberapa titik sehingga hal sangat mengancam keselamatan pengendara kendaraan yang melintas khususnya sepeda motor.  Dari pantauan di lapangan, titik kerusakan berada di ruas jalan Cicangkal, tepatnya wikayah Desa Tamansari hingga Desa Sukamulya. Kerusakan terlihat mulai dari depan Puskesmas Cicangkal, Pasar Cicangkal, Simpang Lapangan Asem hingga jalur Leuwiranji menuju Gunungsindur. 

Menurut Jamhari salah seorang warga sekitar, ruas jalan tersebut baru di bangun kurang lebih pad 8 bulan lalu, tetapi kondisi jalan saat ini seperti tidak pernah di bangun. Akibat utama tiadak lain truk – truk pengangkut hasil tambang yang melebihi tonase.” Kerusakan akibat lalu lalang truk tronton,padahal Pemkab Bogor membangun untuk perlintasan warga, jadi kami selau warga yang di rugikan,” terangnya, Senin (13/5/2019). 


Hal yang sama di ungkapkan Nasir, dia berharap ada upaya perbaikan dari Pemerintah maupun oleh para pelaku usaha tambang yang ada di wilayah Rumpin danParungpanjang, Meskipun perbaikan jalan akan tetap tidak bisa bertahan kuat selama masih dilintasi mobil truk tronton pengangkut hasil tambang.” Tolong dong cepat ada perbaikan karena sebentar lagi kan pasti di pakai untuk jalur mudik saat lebaran, semoga warga di saat hari raya lebaran menimati jalan yang mulus,” terangnya. 

Sementara itu Agus, Penjabat Sementara (PJs) Kepala Desa Sukamulya saat dimintai tanggapan terkait rusaknya infrastruktur jalan Cicangkang-Leuwiranji Kecamatan Rumpin mengatakan, pada intinya kondisi saat ini jalan tersebut sudah rusak parah. “sudah banyak menelan korban terutama pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat terperosok bahkan sudah ada korban jatuh hingga meninggal dunia maka saya meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor segera menperbaiki agar tidak ada lagi korban kecelakaan akibat terjebak lubang,” tandasnya.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita