HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Baleho Balon Kades Di Rusak Oknum Tidak Bertanggung Jawab

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sunday, May 19, 2019 | 4:29 PM


Kemang – Di Tahun 2019 ini tepatnya pada bulan Nopember mendatang ada hajatan Pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di Bumi Tegar Beriman, tidak terkecuali di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor ada lima desa yang akan menggelar pilkades. Baleho dan banner bakal calon kepala desa sudah banyak di jumpai untuk menarik warga pemilih. Salah satunya di Desa Semplak Barat. Namun salah seorang balon kades merasa dirugikan akibat baleho ucap[an Selamat datang bulan ramadhan di rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 


Seperti yang terjadi pada Baleho Rahmatsyah salah seorang tokoh muda yang akan maju pada pilkades di Desa Semplak Barat, Baleho yang ia pasang dari para pendukungnya yang menamakan diri Sahabat Rahmatsyah di rusak. Menurut Rahmatsyah, Kejadian Pengrusakan dan pembakaran Baleho Ucapan Marhaban Yaa Ramadhan milik Sahabat Rahmat Syah adalah bukan yang pertama kalinya.” Sebelum pembakaran baleho sebelumnya pernah di putus dengan cara di rusak tiang nya,” terang Rahmatsyah, Minggu (19/5/2019). 

Masih kata Rahmatsyah, dengan kejadian pembakaran yang dilakukan pihak – pihak tidak bertanggung jawab sangat disayangkan oleh pihak kami (para sahabat Rahmat Syah), ini dapat memancing kemarahan dari para sahabat Rahmat Syah.” Dengan suhu konstalasi politik jelang pilkades semplak barat 03 Nop 2019 yg semakin dekat, ini di sinyalir ada kaitannya dengan pencalonan saya di ajang pilkades semplak barat tahun ini.Semoga kedepan tdk ada lagi pihak2 yg memprovokasi suasana didesa kami jelang pilkades tahun ini dengan tindakan2 anarkis yg sangat meresahkan warga, Dan kami telah berkoordinasi melaporkan kejadian ini ke Babinkamtibmas & Babinsa Desa Semplak Barat,” tambah pria yang juga aktif di LSM ini. 


Untuk mengetahui kejelasan maka Bripka Kosasih selaku Babinkamtibmas yang nota bene perwakilan polsek di Desa Semplak Barat saat di hubungi mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti pengrusakan yang sudah dilakukan oknum yang telah mencidrai proses demokrasi tingkat desa.” Saya akan proses dan cari tahu siapa yang telah melakukan pengrusakan baleho sahabat Rahmatsyah, karena ini sudah menjadi membuka ruang perselisihan dan harus segera di tindak lanjuti agar kondusif tetap terjaga,” terang Bripka Kosasih.

Laporan : Igon
Share this article :

0 comments:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita