HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jalan Raya ATS – Leuwiliang Akan Di Perlebar 4 Meter

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 25 Februari 2019 | 23.53

Kab.Bogor,potretbogornews.com - Rencana pengembangankawasan Geopark di Kabupaten Bogor makin diseriusi Bupati Bogor, Ade Yasin. Termasuk pengembangan geopark di Rancabungur. Untuk merealisasikan wacana tersebut, pemerintah daerah (pemda) bakal meningkatkan infrastruktur jalan berupa pelebaran jalan. “Nanti mulai dari Galuga sampai Jalan Atang Sandjaja (Ats) akan dilebarkan supaya tiap kecamatan terintegrasi dan ini sebagai pengembangan geopark di sini,” ujarnya.

Menurut Ade, Rancabungur menyimpan potensi wisata yang sayang jika dilewatkan. “Saya sudah melihat lokasi dan akan ada pelebaran sekitar 4 meter di kiri kanan jalan. Nanti di sepanjang jalan itu bisa jadi wisata edukasi,” jelasnya.

Sementara Camat Rancabungur, Cecep Imam, mengatakan, untuk pengembangan Geopark ini, pihaknya memanfaatkan lahan milik PU Pengairan yang selama ini malah dimanfaatkan sekelompok orang tak bertanggung jawab, khususnya di Bantarjati sampai Pasirgaok. “Kalau kita lihat banyak bangunan ilegal di atas tanah negara. Makanya ke depan akan kita tertibkan. Sehingga bisa dipakai untuk pengembangan geopark,” ungkapnya.

Cecep juga akan mengirimkan surat pemberitahuan pada warga yang menempati lahan milik PU Pengairan. “Kalau untuk pembelian lahan itu belum. Tapi kami akan kirimkan surat berisi seruan agar mereka meninggalkan lahan itu,” tandasnya
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita