HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Balita Berumur 1,5 Tahun Di Serang Monyet Liar

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 24 Februari 2019 | 19.40

Tenjo,potretbogornews - Seorang bocah lelaki bernama MR (1,5 tahun) warga Kp. Nanggung RT 02/07 Desa Babakan Kecamatan Tenjo terpaksa harus dilarikan ke salah satu rumah sakit di wilayah Tangerang, karena menjadi korban serangan dan gigitan seekor monyet liar. Korban MR merupakan anak dari pasangan suami istri, Supriadi dan Tina Yanti, mengalami luka robek di bagian bokong akibat gigitan seekor monyet liar yang diduga mengalami kelaparan.

Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) Babakan Suwardi, saat kejadian, MR dan kedua orangtuanya sedang duduk di belakang rumah. Tiba – tiba datang seekor monyet dan langsung menerkam korban. Orang tua MR sempat memukul monyet tersebut hingga beberapa kali, namun monyet lapar tersebut sulit melepaskan gigitannya. Kades Babakan menambahkan, saking laparnya monyet liar tersebut, meski beberapa kali dipukul namun tidak juga melepaskan gigitannya.

“Hingga akhirnya ayah korban yang panik langsung menendang monyet tersebut. Setelah terlepas, kemudian korban MR langsung di bawa kerumah sakit di daerah Citra Raya Tangerang,” ujar Suwardi menceritakan penuturan warganya.


Dikonfirmasi hal ini, Kanit Reskrim Polsek Parungpanjang Ipda Jalukhu membenarkan adanya kejadian seorang anak lelaki berusia 1,5 tahun yang menjadi korban gigitan seekor monyet liar. Dia menerangkan, akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka sobek di bagian bokong.“Benar korban digigit seekor monyet liar di bagian bokong dan sudah di bawa ke rumah sakit daerah Tangerang,” ujarnya.

Jalukhu menambahkan, karena dianggap membahayakan keselamatan jiwa, akhirnya warga beramai – ramai melumpuhkan monyet liar tersebut dengan cara menembak menggunakan senapan angin. “Binatangnya sudah tewas ditembak oleh warga menggunakan senapan angin,” Terang Kanit Reskrim.

Menurut Jalukhu, diduga kuat binatang liar tersebut menyerang warga karena terganggu habitatnya sehingga kelaparan dan akhirnya mencari makanan kerumah warga yang berdekatan dengan wilayah Perhutani. “Maka saya menghimbau kepada warga, jangan menebang pohon sembarangan. Sebab hal tersebut dapat mengganggu habitat mereka dan berdampak binatang – binatang sulit mencari makan dan kelaparan,” pungkasnya
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita