HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Wali Kota Tuding Proyek Tol Bocimi Penyebab Banjir 

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 03 Januari 2019 | 10.44

Kota Bogor - Pemerintah Kota Bogor menuding banjir yang terjadi di dua kelurahan wilayahnya disebabkan menyempitnya aliran Kali Cimakaci.

Penyempitan anak Sungai Cisadane itu diduga disebabkan jalur bantaran sering dilalui alat berat saat proyek Tol Bocimi berlangsung, sehingga menyebabkan permukaan tanah menurun dan menutup sebagian aliran kali.

"Saya lihat di lapangan ada indikasi jalan amblas oleh alat-alat berat dari pengerjaan Tol Bocimi," ucap Wali Kota Bogor Bima Arya, usai meninjau lokasi Banjir di Kelurahan Rancamaya, Kota Bigor, Rabu (2/1/2019) sore.

Ketika curah hujan tinggi, aliran kali meluap karena tidak mampu menampung debit air yang cukup besar. Akibatnya, air membanjiri permukiman warga.

Terkait hal ini, Bima mengaku sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat untuk berkoordinasi dengan pengelola Tol Bocimi.

"Segera kita akan komunikasikan untuk bersama-sama melakukan perbaikan-perbaikan fisik yang diperlukan jangka pendek maupun jangka panjang," kata dia.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita