HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Sahabat Rahmat Syah Peduli Banten

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 06 Januari 2019 | 21.34

Kemang - Para Pemuda yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Rahmat yang brrada di Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor melakukan penggalangan dana untuk meringankan saudara saudara yang terdampak Tsunami Banten dan Lampung. 

"Ini merupakan solidaritas kita terhadap saudara saudara kita yang terkena dampak musibah. Kami selama dua hari ini meminta sekaligus mengajak para masyarakat terutama pengguna jalan yang mrlintas Jalan Raya Semplak - Rancabungur," urai Zulfikar salah seorang peserta aksi penggalangan.

Masih menurut Raka, dirinya beserta sahabat Rahmat lainnyan
menggunakan kotak, para pemuda menyodorkan kepada pengendara maupun donatur yang sukarela,  bentuk solidaritas sekaligus belasungkawa atas musibah yang terjadi." Allhamdullilah para penghuna jalan tanpa paksaan dengan suka rela menyisikan rezekinya untu para korban bencana stunami di Banten. Dan uang yang terkumpul ini akan kita belikan sembako dan akan kami kirim langsung ke sana," paparnya.

Ria sahabat Rahmatsyah lainnya menambahkan, Kita semua turut berduka atas bencana alam yang terjadi semoga kondisi di Banten dan sekitarnya yang merasakan dampak dari bencana alam ini berangsur normal kembali. "Semoga sumbangan yang kami kumpulkan dapat bermanfaat untuk saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan bantuan," tambah Ria.

Sementara Rahmatsyah selaku pendiri dari Komunitas ini menambahkan, menurutnya keluarga korban tabah menghadapi musibah yang ada,  ia berharap kedepan antisipasi bencana dapat disiapkan oleh pemerintah melalui sistem yang ada sehingga dapat menekan jumlah korban termasuk penangangann recovery wilayah yang terkena musibah." Pemerintah pusat harus tanggap dan ada antisipasi sebelumnya, agar menimalisir korban yang lebih banyak saat musibah terjadi," tandasnya.(R).

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita