HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Perjalanan Dinas Fiktif DPRD Purwakarta

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Thursday, January 3, 2019 | 4:36 PM


Bandung - Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi perjalanan fiktif DPRD Purwakarta digelar di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (2/1/2019) petang.

Empat saksi dari DPRD Purwakarta yang bertugas sebagai staf komisi, bersaksi selama 2016 kunjungan kerja DPRD Purwakarta Komisi I hingga IV tidak pernah menginap. 

"Tugas saya sebagai staf komisi hanya mendampingi dan memfasilitasi anggota. Saya selalu ikut kunjungan kerja pada 2016, tapi tidak pernah menginap. Semuanya dilakukan satu hari," ujar Deden di persidangan.

Dalam dakwaan jaksa yang sudah dibacakan pada persidangan pertama, anggota Komisi I salah satunya pada 2016, pernah melakoni kunjungan kerja ke Cirebon pada 6-8 Maret.

Ada kuitansi hotel menginap selama waktu tersebut, padahal kunjungan kerja hanya dilakukan selama 1 hari.

Surat perintah kunjungan kerja ditandatangani oleh Sarif Hidayat dan Warseno selaku pimpinan DPRD Purwakarta serta M Ripai, selaku sekretaris yang juga terdakwa dalam kasus ini.

Hal senada dikatakan Agustian Rifai, staf Komisi II DPRD Purwakarta. "Saya sering ikut kunjungan kerja pada 2016. Tapi tidak pernah menginap. Saya dapat honor Rp 350 ribu, setelah menandatangani kuitansi kosong," ujar Agustian.

Merujuk pada dakwaan jaksa, pada 28-29 Desember 2016, Komisi II melakoni kunjungan kerja ke Bagian Hukum Pemkab Bekasi dan DPRD Kota Bekasi, lewat surat perintah yang ditandatangani pimpinan DPRD Purwakarta. Mereka ditulis menginap di Hotel Amaroso tapi tidak menginap.

Asep Komara, staf komisi III DPRD Purwakarta, mengatakan hal yang sama. Ia selalu ikut kunjungan kerja tapi tidak pernah menginap.

Share this article :

0 comments:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita