HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pegawai Disdukcapil Kocar-kacir Disidak Bupati Ade Yasin

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Thursday, January 3, 2019 | 4:40 PM

Bogor - Tak hanya RSUD Cibinong, Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor. Keduanya banyak menemukan pegawai yang justru tengah bersantai di jam kerja.

Usai melaksanakan Apel sekitar pukul 08.00 WIB, Ade-Iwan langsung mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor. Saat itu kursi di ruang pelayanan sudah hampir penuh, tapi mayoritas pegawai Disdukcapil belum ada di tempat, termasuk meja pelayanan.

Rombongan lantas bergegas ke arah kantin di areal Kantor Disduk Capil Kabupaten Bogor. Di kantin, Ade-Iwan menemukan para pegawai Disdukcapil yang mengenakan seragam putih itu tengah nongkrong di kantin.

Sejumlah pegawai Disdukcapil tengah berada di kantin saat sidak Bupati Ade Yasin.“Hayu gawe (ayo cepat kerja),” ucap Ade Yasin meneriaki para pegawai Disdukcapil yang kemudian kocar-kacir masuk ke dalam ruangan.

Setelah memerintahkan para pegawai masuk, Ade Yasin kemudian memberikan paparan kepada masyarakat untuk bersabar menerima pelayanan dari Disdukcapil Kabupaten Bogor. “Mudah-mudahan kali ini bisa dilayani dengan cepat ya,” ujar politisi PPP itu.

Ade Yasin menyayangkan atas disiplin pegawai Pemkab Bogor yang terbilang rendah. “Disiplin pegawai perlu diperbaiki. Pertama Disdukcapil. Udah apel harusnya ke meja masing-masing. Ini yang harus diperbaiki. Jadi kalau mau kerja itu harus sudah siap diri kita. Sudah sarapan, sudah rapi. Udah mandi,” tuturnya saat diwawancarai awak media usai sidak.

Ia berharap, sidaknya ke kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh pegawai di Pemkab Bogor. “Jangan sampai pekerjaan terganggu hanya karena belum sarapan,” tukasnya.

Usai sidak ke Kantor Disdukcapil, rombongan sidak ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bogor.

Share this article :

0 comments:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita