HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Hari Pertama Pimpin Bogor,  Ade-Iwan Sidak RSUD Cibinong

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 02 Januari 2019 | 16.53

Cibinong -  Hari pertama berkantor di Pemkab Bogor, Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat pelayanan publik, Rabu (2/1/2018). Banyak catatan diberikan untuk perbaikan tempat-tempat pelayanan publik yang dikunjungi.

Sebelum melakukan sidak, Ade-Iwan terlebih dahulu melakukan apel pagi bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor sekitar pukul 07.00 WIB di Gedung Tegar Beriman. Usai Aparatur Sipil Negara (ASN) membubarkan diri sekitar pukul 08.00 WIB, Ade-Iwan mengunjungi lokasi pertama, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor.

Tempat pelayanan publik yang dianggap vital ini menurut Ade penting untuk mendapat sorotan. Benar saja, ketika disidak rupanya kondisi stok blank KTP-el sedang kosong. “Blanko itu kita harus nunggu dari pusat. Tapi saya bilang pelayanan yang lain segera dipercepat,” ucap Ade Yasin.

Usai mengunjungi Kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor, rombongan singgah sebentar ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bogor. Hanya singgah beberapa menit, rombongan melanjutkan perjalanan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.

Tiba di RSUD Cibinong, Ade-Iwan lantas masuk ke ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Kemudian, dilanjut meninjau ruang tunggu. Ketika melihat padatnya mereka yang mengantre, Ade mengeluhkan tidak adanya fasilitas pendingin ruangan (AC). “Pasien menunggu panas sekali, AC nya ada tapi kecil,” ujarnya.

Tak hanya itu, rombongan mengunjungi hampir seluruh lorong di RSUD Cibinong. Ade Yasin mengaku prihatin ketika melintas di toilet yang ternyata rusak. “Toiletnya rusak Bu,” ucapnya ke Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Tri Wahyu yang turut serta dalam rombongan.

Ketika diwawancarai usai sidak, Tri tak menampik bahwa kondisi ruang pelayanan yang tidak menggunakan AC. Ia mengaku tengah mengupayakan untuk pemasangan AC.

“Kalau ruang IGD sudah sejuk. Ruang pelayanan, laboratorium, dan rontgen itu bangunan lama jadi memang pendek, jadi memang panas. Sedang diupayakan untuk pakai AC,” ujarnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita