HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Dua Kelurahan di Bogor Selatan Digenangi Banjir

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 02 Januari 2019 | 21.49

Kota Bogor – Dua kelurahan di kawasan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor yakni Bojongkerta dan Rancamaya dilanda banjir dan menyebabkan puluhan rumah dan ruko terendam. Banjir terjadi akibat hujan yang terus mengguyur pada Rabu (2/12/2018) sejak pukul 12.30 Wib dan beberapa drainase dan sungai meluap akibat tersumbat sampah.

Informasi yang dihimpun dari BPBD Kota Bogor, banjir terjadi di Kampung Rancamaya Cikobak RT 003/004 Kelurahan Rancamaya dan Bojongkerta Cikobak RT 001/004 Kelurahan Bojongkerta.

Penyebab kejadian selain akibat hujan deras terus menerus juga akibat aliran solokan Sungai Cimakaci (anak sungai Cisadane) mengecil sehingga air meluap ditambah tersumbat sampah.

Ada sekitar 22 rumah warga yang terendam di Cikobak Rancamaya serta tiga rumah di Kampung Cikobak Bojongkerta.

Selain merendam rumah warga hingga setinggi betis orang dewasa, banjir lintasan ini juga menyebabkan arus lalu lintas terputus. Sejumlah pengguna jalan terpaksa harus memutar arah baik dari Rancamaya menuju Bogor Kota maupun sebaiknya.

Menurut Sopan, warga sekitar, banjir ini semuanya akibat ulah manusia. “Lokasi yang tergenang banjir ini salahsatunya akibat drainase jalan yang tidak terurus,” ungkapnya.

“Setahu saya ini dulunya di sini sebuah rawa dalam. Hanya saja seiring perkembangan pembangunan, ini dijadikan pemukiman oleh warga yang pindah dari Kampung Pasirhalang membikin perkampungan baru,” sambungnya. (Wan).

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita