HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Baliho Wagub Jabar Disorot Bawaslu Kabupaten Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 11 Januari 2019 | 11.44


Kemang - Bawaslu Kabupaten Bogor akan melakukan kajian soal baliho Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang terpampang di Jalan Raya Parung- Bogor persis di dekat Hotel Pendopo 45 Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang. Kajian itu dilakukan untuk memastikan ada tidaknya pelanggaran.  Musababnya dalam baliho itu terdapat gambar Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor 01 Joko Widodo- KH Maruf Amin.

Dalam baliho itu Uu Ruzhanul Ulum terlihat sedang melambangkan tangan sebagai panglima santri Jawa Barat, dan juga  dalam baliho itu terdapat tulisan  ‘Santri Jawa Barat siap menangkan paslon Joko Widodo - Maruf Amin’dengan Tagline Indonesia kerja 2019-2024.

“Untuk memastikan ada tidaknya pelangaran kita akan kaji terlebih dahulu,kita tak ingin gegabah juga, kalau setelah dikaji ada unsur pelanggaran  tentu akan kita panggil pihak terkait, sekali lagi kami (Bawaslu)belum bisa memastikan apa itu ada unsur pelnggaran atau tidak,’’kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor,Iran.

Sementara, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum membantah bahwa baliho yang terdapat foto dirinya bersama Paslon nomor 01 itu bukan dirinya yang mengintruksikan untuk memasang, tetapi kata dia relawan santri. Karena relawanya banyak tersebar di 27 Kabuapaten dan kota.

“Saya gak mengetahui, itu relawan yang pasang, saya tidak mengintruksikan.Kalau pun itu ada pelanggaran saya minta Bawaslu menurunkan saja dari pada jadi polemik dan jadi permasalahan. Saya pun akan konsultasi dengan relawan santri yang di Bogor untuk menurunkan baliho tersebut jika terdapat unsur pelanggaran,’’pungkasnya.(R).

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita