HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemerintah Kecamatan Kemang Tutup Akses Galian Ilegal Di Proyek Bomang

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Thursday, December 6, 2018 | 2:10 PM

Kemang - Pemerintah Kecamatan Kemang melalui Satpol PP Kecamatan Kemang menutup Jalan Raya Bojonggede-Kemang (Bomang) dengan memasang palang teralis di pintu masuk lantaran jalan yang belum selesai dibangun digunakan aksek masuk puluhan truk tronton mengangkut galian tanah merah yang di duga ilegal. Penutupan dengan diportal persis di Depan Kantor Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (6/12)

Camat Kemang Nana Mulyana menjelaskan terkait penutupan tersebut, menurutnya banyak aduan dari masyarakat bahwa akibat galian yang ada di proyek bomang maka banyak ceceran tanah yang mengotori jalan raya kemang - parung." Banyak penghuna jalan yang tergelincir karena licin yang diakibatkan tanah merah dari tercecer. Maka tindakan ini sebagai upaya menimalisir agar tidak ada jatuh korban," terang Camat.

Masih Kata Camat, penutupan yang dilakukan bagian dari penyelamatan aset negara. Karena Priyek jalan Bomang belum selesai tapi sudah digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab (pemilik galian)." Ini bagian penyelamatan aset, karena saya khawatir jika belum selesai tapi jalan bomang sudah rusak, maka ini upaya penyelamatan dari pemeeintah kecamatan kemang selaku keoanjangan tangan dari Pemkab Bogor,"  paparnya.

Ridwan Sekretaris Kecamatan Kemang menambahkan, dirinya tidak segan - segan akan mempidanakan bagi siapapun yang membuka portal yang sudah dipasang. Karena Portal yang dipasang bukan tanpa sebab." Saya akan pindanakan siapapun yang membuka atau membongkar portal. Karena ini upaya dari kita dalam mencegah kerusakan jalan bomang dan mencegahan licinnya jalan provinsi Kemang - Parung," tandasnya.

Sementara Ahmad salah seorang warga setempat mengaku senang atas apa yang dilakukan pihak pemerintah Kecamatan Kemang, katena secara otomatis tidak akan ada lagi ceceran tanah merah di jalan raya Kemang - Parung." Saya senang dengan penutupan akses ke galian tanah tersebut. Karena selama ada galian tanah kita selaku warga yang dirugikan karena jalan jadi licin dan saat kering lingkungan kita jadi berdebu," tandasnya.(Iwan Setiawan)

Share this article :

0 comments:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita