HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Babinsa Motori Pembangunam Jalan Dengan Dana Swadaya

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 27 November 2018 | 12.05

Kemang - Kepedulian terhadap kondisi lingkungan serta kemauan untuk perbaikan pembangunan, tidak harus menunggu bantuan dari pemerintah. Hal ini yang dibuktikan warga Kampung Pondok Rt.03/Rw.01, Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Secara bergotong royong memperbaiki jalan lingkungan sepanjang 200 meter dan lebar 3 meter dengan dana swadaya dari warga.

Menurut Endang selaku ketua Rt setempat, jalan yang diperbaiki merupakan akses utama warga maka dirinya bersama warga bertanggung jawab dalam memelihara sekaligus membangun sarana dan prasarana umum dengan bantuan atau tanpa bantuan pemerintah." Kami berinisiatif mengumpulkan dana swadaya masyarakat untuk memperbaiki jalan yang memang akses utama kami selaku warga," terangnya, Selasa (27/11/2018).

Endang menambahkan, jalan ini sudah cukup lama rusak dan belum tersentuh pembangunan pemerintah. Menurutnya, ada sekitar 43 Kepala Keluarga yang rutin memanfaatkan jalan ini untuk segala aktifitasnya. “Semua dana perbaikan jalan ini murni hasil swadaya masyarakat. Tanpa sepeserpun bantuan pemerintah," terangnya.

Sementara Candra Manik selaku koordinator kegiatan mengatakan, perbaikan jalan dilakukan dengan menggunakan bahan material pasir makadam." Kita berhasil mengumpulkan dana swadaya dari masyarakat sebesar Rp.5 juta untuk membeli material pasir makadam sebanyak 3 mobil dump truk. Dan perbaikan jalan lingkungan lewat pengumpulan dana swadaya dilaksanakan dengan gotong royong yang di bantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat," tandasnya.

Babinsa Pondok Udik Serka Jamiul Khoir menambahkan, dirinya selaku babinsa memang harus ikut dalam setiap kegiatan harus terjun langsung sebagai bentuk sinergitas." Sebagai mitra masyarakat, kami sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat mendukung kegiatan positif semacam ini," tegas Babinsa.(Iwan).

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita