HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Warga ODGJ Di Telantarkan Pemdes Di Selamatkan TKSK Kabupaten Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 18 Oktober 2018 | 17.20

Tajurhalang - Respon Cepat dilakukan oleh TKSK Tajurhalang. Pasalnya, saat ada laporan dari masyarakat terkait salah seorang warga yang bernama Dian Susanti warga yang masuk kategori Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) penduduk Perumahan Sasak Panjang Rt.06/Rw.12, Desa Sasak Panjang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Pasalnya, Dian Susanti yang jelas - jelas terkena gannguam jiwa tidak dilaporkan oleh Pemdes Sasak Panjang, malah terkesan di biarkan.

" Saat saya mendapat laporan dari warga ada orang bisa dikatakan terkena gangguan jiwa maka saya ke lokasi rumahnya untuk melakukan penanganan dengan di bawa ke rumah sakit dan berkoordinasi dengan pihak UPT Kesehatan dan Pemerintah Kecamatan Tajurhalang," ujar Zainul Akhsanudin Ketua TKSK Kabupaten Bogor, Kamis (18/10/2018).

Masih kta Zainul, bila terus dibiarkan maka penderita gangguan kejiwaan akan terus menderita mengingat si penderita tidak terawat karena kedua orang tuanya sudah lanjut usia." Orang yang menderita ganghuan kejiwaan jika dibiarkan tidak akan sembuh, apalagi ada anggapan dari masyarakat bahwa penyakit tersebut adalah kutukan. Maka atas dasar laporan dari warga dan kasihan jika dibiarkan maka saya bersama tim langsung mengevakuasi untuk fibawa ke rumah sakit," tambahnya.

Sementara Pemerintah Desa Sasak Panjang terkesan tidak mau tahu terkait ada salah seorang warganya yang menderita ganguan jiwa dan tidak dirawat karena keterbatasan. Jony M Sali saat dihubungi tidak merespon telepon dari Harian Sederhana sehingga saat berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihaknya terkait terlantarnya warga yang terganggu jiwanya sampai di evakuasi oleh TKSK.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita