HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kisah Tenaga Staf Kecamatan, 13 Tahun Mengabdi Belum juga Diangkat PNS

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 03 Oktober 2018 | 20.34

Kemang - Adi Pratam (32) sering disebut mang Petot karena perawakannya yang kecil, begitulah teman - temannya menyebutnya. Salah seorang tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kecamatan Kemang yang sudah 13 tahun mengabdikan dirinya sebagai staf di bagian keuangan Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Sebagai tenaga honorer atau sukwan memang penghasilannya tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga kecilnya itu.Untuk menutupi kebutuhannya, Petot rela selama belasan tahun tidur di Kantor kecamatan dan sesekali mengerjakan tugas di luar kedinasaanya asal mendapatkan sebagian kecil upah untuk nambah penghasilan." Gimana atuh karena banyak keperluan lagi pula kalo laparkan tidak bisa ditunda. Saya menunggu pengangkatan jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) entah kapan dan tahun kapan. Padahal data base saya sudah siap," terangnya.

Petot memimpikan di angkat jadi seorang PNS memang harapannya sejak dulu. Namun sampai saat ini juga belum ada kabar yang menggembirakan buatnya, padahal sudah beberapa kali dirinya dimintai data data atau berkas berkas dari dinas terkait." Semoga dengan pemimpin yang baru (Bupati Terpilih) dapat menjadi setitik harapan buat saya dan temen sependiritaan yang sudah lama mengabdi. Semoga kebijakan bupati akan berpihak kepada para pengabdi seperti saya ini, karena jadi PNS salah satu kebahagiaan dan keberkahan bagi saya," tukasnya.

Adi bapak dua anak ini sudah puluhan tahun rela tinggal jauh dengan keluarganya yang ada di Kecamatan Parungpanjang. Hal tersebut dilakukan demi memangkas pengeluaran, dan dia pulanf ke keluarga tercinta tanpa ada patokan waktu karena menunggu ada uang lebih hasil kerja tambahannya. Dia hanya bisa berharap besok atau lusa ada panggilan dari dinas terkait untuk menjadi seorang ASN.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita