HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pilkades Desa Tegal Waru Dengan Sistem E-Voting

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 20 September 2018 | 19.00

Ciampea - Pemilihan Kepala Desa Tegal Waru Kecamatan Ciampea,Kabupaten Bogor terus jadi perhatian. Usai perselisihan soal pergantian BPD Desa Tegal waru beberapa waktu lalu. Upaya pemerintah kecamatan Ciampea menjadikan Pilkades tersebut damai dan tidak terjadi keculasan pada Pelaksanaan Pilkades 28 Oktober 2018 nanti, dibuatlah Pilkades dengan sistem e-voting.

" Pemerintah Kecamatan dan Panitia Pilkades Desa Tegal Waru sudah melakukan pelatihan bersama tim DPMPD Kabupaten Bogor dan juga melakukan study ke Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng. Karena desa Babakan pada tahun lalu melaksanakan pilkades dengan sistem e-voting," terang Camat Ciampea Entis Sutisna keoada potretbogor, Kamis (20/09/2018).

Lanjut Entis, pihaknya sudah berkoordinasi dengan DPMPD dan untuk kelengkapan seperti komputer sudah disediakan pihak DPMPD. " Sudah berkoordinasi juga masalah komputer dan untuk syarat tentu harus yang sudah melakukan perekaman dan Alhamdulillah itu sudah hampir semuanya sudah beres yah nanti yang belum akan dilakukan jemput bola," ujar mantan camat Rancabungur.

Dia berharap pelaksanaan pilkades Tegal Waru bisa berjalan aman damai dan lancar. Karena dengan sistem ini selain mengurangi kecurangan juga mempermudah pemilihan." Ya tentu yang lansia akan diberikannya bimbingan agar bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkades Tegal Waru dan saat ini pendaftaran Bacalon Kepala yang sudah mengambil berkas persyaratan ada dua orang,"

Sementara Kapolsek Ciampea Kompol Bektiyana mengatakan pihaknya akan melakukan ektra pengamanan pada Pilkades Tegal Waru itu. Ketika ada letupan-letupan tentu pihaknya akan segera mengamankan para oknum yang akan menghalangi Pilkades itu." Kita akan libatkan pihak Koramil, Pol PP ormas dan tokoh masyarakat agama dan juga pemuda yah mudah-mudahan berjalan aman damai lancar. Dan jika ada letupan kita padamkan saya harap tidak ada," imbuhnya.(*)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita