HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor Ancam Perumahan Bali Resor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 09 September 2018 | 17.30

Rancabungur, potretbogor - Perumahan Bali Resort yang berada di Desa Bantar Jaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor yang mencaplok lahan irigasi sungai Cidepit yang nota bene milik Dinas Sumber (SDA) Provinsi Jawa Barat terus menuai kecaman dari semua pihak. Seperti diberitakan sebelumnya.

Ketua Kukuh Sri Widodo Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor mengacam akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perumahan tersebut. Menurutnya pihak pengembang seperti tidak tahu aturan dengan seenaknya membangun akses masuk perumahan dengan mencaplok tanah negara." Apa yang mereka lakukan jelas salah dan menantang pemerintah, membangun tanpa melihat dan memenuhi aturan," terang Kukuh, kepada potretbogor, Minggu (9/09/2018).

Masih kata Kukuh, sudah jelas pihak pengembang Bali Resort harus ditindak tegas karena sudah membangun jembatan dari bagian perumahan diatas kali cidepit tanpa izin, bukan jika ada tanah negara yang dualih pungsikan maka harus dibongkar." Saya akan menjadwalkan untuk melakukan sidak. Jika fakta dilapangan banyak pelanggaran maka kami tak segan - segan untuk mencabut izin dari perumahan tersebut,'' tambah kukuh.

Menanggapi terkait Pemabgunan Jembatan di perumahan Bali Resort. Asisten Pemerintahan Kabupaten Bogor, Burhanudin angkat bicara. Menurutnya aparatur setempat harus bertindak dengan melaporkan ke Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor." Jika ada pencaplokan tanah maupun jembatan yang merupakan saluran irugasi segera laporkan ke DPKPP oleh Desa dan Kecamatan," singkatnya. (IWAN).

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita