HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kecamatan Tajurhalang Bangun Masjid Raya

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 26 September 2018 | 15.17

Tajurhalang, Sebentar lagi Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor akan memiliki Masjid Raya berdiri diatas lahan seluas 6 hektare dengan nama Masjid Raya Nurul Qomar. Ini ditandai pembangunan sekaligus peletakan batu pertama oleh Camat Tajurhalang Nurhayati di Desa Kalisuren.

" Dengan dibangunnya masjid raya yang merupakan bagian rencana dari program pemerintah Kabupaten Bogor untuk merealisasikan menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia. Keberadaan masjid raya adalah  ditiap kecamatan salah satu faktor pencirinya," terang Camat Tajurhalang Nurhayati, Rabu (26/9/2018).

Masih kata Camat satu - satunya di Kabupaten Bogor ini, masjid akan akan menjadi pusat dakwah dan tempat ibadah masyarakat Kecamatan Tajurhalang khususnya ,dan sebagai simbol pemersatu ukhuwah islamiah. Dan perjalannan untuk menjadikan Masjid Raya bukan hal yang mudah,perlu perjuangan panjang dari mulai pencarian lahan hingga saat ini." Perjuangan untuk memiliki masjid raya terbayar hari ini dengan dimulainya pemvangunan, jika tak ada aral melintang maka Desember mendatang masjid sudah berdiri kokoh sebagai salah satu kwbangaan warga," terang Nurhayati.

Sementara Kepala Desa Kalisuren Odih Ilyas sangat bangga karena masjid raya yang nantinya salah satu ikon dan kebanggaan masyarakat tajurhalang berada di wilayah desa yang dipimpinnya. Dirinya berharap kedepan masjud raya sebagai pusat pengembangan ahlak dan ekinomi sariah islam." Satu kebanggan nantinya ada masjid raya di desa ini. Semoga keragaman budaya dan agama dapar terus di jaga dengan baik. Maka keberadaan masjid ini harus jadi tanda kesejukan berbangsa dan beragama," imbuhnya.(Furman)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita