HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemdes Tajurhalang Dan BPMD Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan Sensus Pendataan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 15 Agustus 2018 | 14.39


Tajurhalang - Untuk memaksimalkan pengembangan desa maka Pemerintah Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang bekerja sama dengan Dinas Pengembangan  Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupatennggelar Pelatihan Sensus pendataan desa dalam kegiatan pengembangan sistem informasi desa yang bertempat di Surga Park (15/08/18).

" Tujuan dari pelatihan ini nantinya akan langsung terjun kelapangan untuk mendata semua potensi yang ada dengan langsung di akses melalui aplikasi Sistem Informasi Desa (SID), maka setelah data masuk nantinya akan jadi data baku sehingga pemdes lebih mudah dalam memantau," terang Sekretaris Desa Tajurhalang, Haris kepada potret Bogor.

Masih kata Haris, melalui SID semua potensi di wilayah RT dan RW akan terdata dengan sempurna. Bahkan semua rumah warga dari lantai sampai atap akan terdata dengan baik." Saya rasa sistem berbasis aplikasi SID sangat bagus dan sesuai dengan kemajuan jaman yang serba cepat karena jika data masih menggunakan manual sudah tak layak karena bisa saja hilang atau rusak," tambahnya.

Salah seorang peserta pelatihan Nani mengaku senang dengan ikut sertanya dalam pelatihan ini. Menurutnya kegiatan tersebut selain menambah wawasan dan ilmu juga dapat dijadikan bahan untuk mengabdi kepada masyarakat dengan dijadikannya petugas pendataan setelah pelatihan." Saya senang dengan adanya giat ini karena banyak manfaatnya," tukasnya.(Firman)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita