HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Soal Bowling Pohon Oleh Transmart Satpol PP Kota Bogor Akan Gelar Perkara

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 15 Mei 2018 | 19.36



Kota Bogor,potretbogornewsSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor akan melaksanakan gelar perkara kasus bowling belasan pohon tanpa izin di depan proyek Transmart, Jalan KH Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal pada pekan depan.


Namun, sebelumnya pasukan penegak perda harus memanggil satu saksi lain, yang saat pemanggilan pertama sempat mangkir. Kepala Seksi Penyidikan Satpol PP, Asep Setya Permana mengatakan, pihaknya lakulan gelar pekan depan. Karena masih ada permasalahan yakni satu saksi saat dipanggil tidak hadir.“Makanya kami akan panggil ulang. Saya tak bisa sebutkan siapa saksi yang dimaksud,” ujar Asep, Senin (14/05/18).


Diakuinya, selama penyelidikan pihaknya telah mengumpulkan bukti – bukti terkait perkara bowling tersebut, dan mengacu pada keterangan saksi serta alat bukti hampir cukup.“Kami telah meminta keterangan dari empat orang saksi. Sudah dikumpulkan, hanya tinggal memanggil satu saksi lain saja,” tegas dia.

Saat disinggung apakah Satpol PP tetap akan melibatkan Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota dalam gelar perkara kasus tersebut. Asep menegaskan bahwa hal itu baru akan dilakukan apabila di dalamnya terdapat unsur yang mengarah kepada tindak pidana.“Kalau ada unsur ke arah hukum, kami akan libatkan polisi,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Lingkungan DPD KNPI Kota Bogor Muhammad Sufi meminta agar siapapun pihak yang bertanggung jawab diusut sampai tuntas. “Bila tidak mampu mengungkap, silahkan sampaikan ke publik,” katanya.

Sufi juga menyoroti soal belum adanya kepastian siapa yang bertanggungjawab terkait perkara tersebut. Padahal persamaan kedudukan setiap individu dihadapan umum adalah salah satu asas terpenting bagi negara hukum.“Di Indonesia hak manusia tentang kesamaan kedudukan dihadapan hukum diatur dalam Pasal 28 D ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945 Amandemen ke-IV,” katanya.
ISP
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita