HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Persija Tersingkir Oleh Home United di Piala AFC

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 15 Mei 2018 | 22.43



Jakarta,potretbogornews - Persija Jakarta akhirnya harus tersingkir dari Piala AFC setelah kalah 1-3 dari Home United dalam leg 2 semifinal yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018) malam WIB . Sebelumnya pada laga leg 1 di Singapura, Persija juga kalah dengan skor 3-2 sehingga dengan kekalahan 1-3 di Senayan, Macan Kemayoran itu tersingkir dengan kalah agregat 6-3.


Seperti diketahui, tiga gol Home United. Singapura dan satu gol Persija Jakarta semuanya dicetak pada babak pertama. Babak pertama Persija dikejutkan dengan gol cepat pada menit keenam . Sharil Ishak, pemain dari Home United berhasil menjebol gawang Persija Jakarta setelah memanfaatkan bola blunder dari kiper Persija Muhammad Rizky.


Namun tidak lama kemudian, Novri Setiawan, pemain Persija Jakarta dijatuhkan oleh bek lawan di dalam kotak pinalti. Wasit menganggap itu pelanggaran. Marko Simic dipercayai mengambil alih tendangan penalti. Alhasil, Simic berhasil menjebol gawang lawan. Skor berubah menjadi 1-1 di menit kesembilan.

Namun, tak berselang lama, Home United kembali menjebol gawang Persija Jakarta. Kali ini, Shahril Ishak dijatuhkan oleh Rezaldi Hehanusa di kotak pinalti. Sharil mengambil tendangan penalti. Tendangan itu sempat diblok kiper Persija Jakarta namun disamber kembali oleh Sharil dan membuahkan gol. Skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Home United di menit ke-11

Kedua klub saring menyerang. Menit ke- 14 Novri Setiawan, Pemain Persija Jakarta hampir menciptakan gol memanfaatkan umpan, namun sayang bola yang ditendangnya meleset di samping tiang lawan. Begitu juga di menit 19 Marko Simic hampir menambah gol selepas menyambut umpan lambung Rico Simanjuntak sayang sundulannya masih tipis di luar gawang lawan.

Tak lama kemudian suporter Persija Jakarta t kecewa karena salah satu bek Persija Jakarta, Jamerson Da Silva Xavier diganjar kartu merah usai mendapatkan kartu kuning kedua. Melawan 10 pemain Persija, berbalik Home United yang menyerang pertahanan tuan rumah . Alhasil pada menit ke-44, umpan dari Sirina Camara dimanfaatkan dengan sundulan oleh Soung Ui Young untul menghasilkan gol. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk Home United.

Pada menit 45, kiper cadangan Persija Jakarta, Daryono yang berada di luar lapangan diganjar kartu merah lantaran melakukan protes keras kepada wasit. Tak lama, wasit meniup pluit waktu babak pertama habis. Meski bermain 10 orang pada babak kedua, Persija Jakarta lebih banyak menguasai bola. Tak hanya itu, pemain-pemain Persija Jakarta lebih banyak menyerang.

Pada menit ke-47, pemain Persija Jakarta, Novri Setiawan melepaskan tendangan keras dari sudut kiri kiper Home United. Namun sayang, tendangan tersebut berhasil ditepis kiper lawan. Pemain Persija Jakarta lainnya, Rizki Ramdani juga hampir membobol gawang Home United dengan menanfaatkan umpan lambung dari tendangan sudut dan disanbut dengan sundulan. Namun, bola melayanh di atas tiang gawang.

Dalam pertandingan ini, suporter Persija Jakarta sempat ricuh. Aparat TNI pun turun tangan. Beberapa suporter juga tampak melemparkan botol plastik air mineral ke area lapangan. Beruntung, kericuhan itu tak berlangsung lama. Kembali ke pertandingan, dimenit ke-62. pemain Home United Shahril Ishak diganti oleh Mohammed Faritz. Begitu pun Persija, Novri Setiawan diganti dengan Addison Alves.

Persija yang memburu empat gol terus bermain menyerang. Dimenit 70, Rico Simanjuntak hampir mebobol gawang Home United, namun ditepis kiper. Persija Jakarta kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-76. Kali ini sang legenda Persija Jakarta Bambang Pamungkas menggantikan Sandy.

Dimenit 80 permainan berubah menjadi saling menyerang. Namun sampai pluit babak kedua dibunyikan wasit Turki Mohammed A Alkhudhayr, skor tetap bertahan 3-1 atas Home United. Dalam artian, Home United masuk final Piala AFC Zona Asean dan Persija Jakarta terpaksa gugur di semifinal leg 2.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita