HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jembatan Ar-Raudah Belum Ada Perbaikan Pasca Roboh

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 01 Mei 2018 | 22.20



Cisarua,potretbogornews - Robohnya jembatan Ar-Raudah di Kampung Batu Kasur Desa Batulayang sampai kini masih belum juga mendapat perbaikan dari pemerintah. Saat ini hanya ada jembatan darurat yang terbuat dari bambu,dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Kepala Desa Batulayang Iwan Setiawan mengatakan, sebanyak 2500 jiwa masih terisolir karena sulit melintas disungai. Dan pihaknya juga sudah banyak melakukan berbagai upaya, termasuk meminta bantuan ke dinas-dinas terkait. “Sampai kini belum juga ada perbaikan, kasiah warga saya,” ujarnya.


Pengawas Jalan dan Jembatan wilayah Kecamatan Cisarua,Yanto memaparkan,untuk jembatan sementara atau Bally sepertinya sudah tidak ada stok di dinas PUPR. Tetapi menurutnya masih ada kemungkinan akan diupayakan untuk membangun jembatan sementara dari besi yang disambung,”Jembatan Bally sepertinya sudah tidak ada stok, karena sudah dipakai di dua wilayah kemungkinan ada upaya lain,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, jembatan yang rusak akibat banjir bandang pada 7 April 2018 lalu, sebenarnya bukan hanya di Batulayang saja. “Termasuk jembatan Kabupaten juga banyak yang rusak,” kata dia.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Anwar anggana mengungkapkan, perbaikan jembatan bisa mengajukan permohonan dulu ke PUPR, dan lebih baik ditandatangani oleh desa. “Kalau untuk jembatan sementara atau Bally memang tidak ada stok, tahun ini baru mau mengajukan untuk penambahan,” ungkapnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita