HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Adang Lantik 184 Kepsek SMPN dan SDN

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 18 Mei 2018 | 23.04



Cibinong,potretbogornews - Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar melantik 184 Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN dan SDN di Gedung Serbaguna 1, Jumat (18/5). Dalam pelantikan tersebut Adang ditemani Kepala BKPP Kabupaten Bogor Dadang Irfan, Sekretaris Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi dan Sekretaris Inspektorat Lutty Nugraha.

Dalam sambutannya, Adang mengingatkan kepada para Kepala Sekolah yang baru saja dilantik tanggung jawab jabatan yang mereka emban sangatlah berat. Hal tersebut dikarenakan menjadi Kepsek berarti bertanggung jawab atas kualitas ratusan, bahkan ribuan peserta didik yang akan menjadi kunci utama dan penentu wajah masa depan bangsa.


“Karena besarnya tanggung jawab tersebut, para Kepsek harus memiliki komitmen yang sungguh-sungguh untuk mengambil bagian secara aktif dalam upaya mencapai misi yang di emban Pemkab Bogor dalam bidang pendidikan yaitu meningkatkan aksesibilitas dan kualitas penyelenggaraan pendidikan,” ujar Adang.

Disamping itu Adang juga menjelaskan, bahwa pengangkatan Kepala Sekolah selalu terkait dengan program periodisasi yang tertuang dalam Permendiknas Nomor 6 Tahun 2018. Sistem periodisasi ini juga menjadi dasar penempatan tugas sebagai Kepsek. Selain itu memberikan ruang bagi terciptanya regenerasi dan penyegaran organisasi serta mendorong terciptanya lingkungan pembelajaran baru yang kreatif.

“Sistem periodisasi ini menggambarkan tentang batasan hak dan kewajiban sebagai Kepala Sekolah, selain itu juga memberikan kesempatan kepada para guru untuk berprestasi dan berkompetisi karena setiap akhir periodisasi akan ada seleksi calon Kepsek Baru,” tambah Adang. 
ISP
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita