HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Tim Bina Daerah PKK Kabupaten Bogor Bina PKK Desa Tajurhalang

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 02 April 2018 | 10.36

Tajurhalang, potretbogornews -Tim PKK Kabupaten Bogor melakukan pembinaan kepada Tim PKK Desa Tajurhalang Kecamatan Tajurhalang. Tim Bina Daerah PKK Kabupaten Bogor memberikan sosialisasi pada Ibu-Ibu PKK Desa. Acara tersebut dihadiri, Camat Tajurhalang, Hj. Nurhayati, Kapolsek dan Danramil Bojonggede, Kades Tajurhalang, Saipudin, Ketua TP PKK Kecamatan Tajurhalang, T. Andriani dan Ketua TP PKK Desa Tajurhalang, Nurhayati serta diikuti para Kader PKK Desa Tajurhalang.

Camat Tajurhalang Nurhayati dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan bina wilayah bertujuan untuk melihat dan mengevaluasi sejauh mana 10 Program Pokok PKK dapat dilaksanakan di Kecamatan Tajurhalang, khususnya di Desa Tajurhalang, termasuk tertib administrasinya, sejauh mana dampak dan manfaatnya bagi masyarakat.

“Selain itu juga, dalam rangka mencari desa yang mendekati kriteria untuk penilaian lomba-lomba ke tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 yakni, lomba administrasi PKK, lomba PKDRT, UP2K, Lomba Hatinya PKK, PHBS dan Posyandu,” ujarnya

Wakil Ketua III Tim PKK Kabupaten Bogor Jumiati Abdul Kodir mengatakan, pihaknya kini bertanggung jawab melakukan pembinaan pada 17 PKK dari 40 Kecamatan di Kabupten Bogor" Kami pantau dan bimbing hingga PKK di kecamatan mampu merealisasikan 10 Program PKK,” ujarnya.

Ia menjelaskan, program pokok PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahtraan khususnya program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan kesahatan, program tersebut harus terus meningkat di setiap kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Tajurhalang, Saipudin menambahkan, bahwa diera globaisasi sekarang ini persaingan untuk maju sangatlah ketat, gerakan PKK juga menghadapi berbagai tantangan. Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan bina wilayah ini dapat menciptakan ukhuwah dan menggalang persaudaraan yang lebih harmonis di antara kita. Sehingga dapat mewujudkan tujuan PKK dengan baik, dapat memberdayakan keluarga menuju keluarga yang beriman dan bertakwa terhadap Allah SWT, berahlak mulia serta berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.“Saya beharap kepada semua pihak, yang selama ini telah terjalin kerjasama dengan baik, terus dilanjutkan bahkan lebih ditingkatkan lagi agar tujuan mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera tercapai,” pungkasnya. (Firman)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita