HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Tekan Angka Golput PPK Leuwiliang Bakal Hadirkan Band Ternama Dalam Sosialisasi Pilkada

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 27 April 2018 | 15.47

Leuwiliang,potretbogornews - Untuk menekan angka golput Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Leuwiliang akan melaksanakan sosilisasi pilkada Gubernur dan Bupati pada Minggu 29 Mei 2018. Kegiatan sosilisasi itu selain menggelar acara jalan sehat juga menghadirkan Band ternama "Platinum Band"serta memberikan doorprize kepada warga masyarakat.

"Hari ini kita kumpulkan PPS dari 11 desa yang ada di Kecamatan Leuwiliang untuk pematangan persiapan acara sosialisasi Pilkada 27 Juni 2018 yakni pemilihan Bupati dan Gubernur. Acara sosilisasi ini bertujuan untuk menekan angka golput,"kata Sekertaris PPK Leuwiliang Ivan Pramudia, Jumat (27/4/2018).

Ivan mengatakan pelaksanaan Pilkada tahun ini merupakan tantangan bagi penyelenggara pemilu. Kenapa demikian karena pelaksaan pemilihan usai perayaan hari raya Idul Fitri."Jadi ini tantangan tersendiri sosialisasi harus benar -benar. Banyakngkan usai lebaran seminggu pelaksanaan pemiliham dilakukan, orang pasti masih sibuk dengan jalan -jalan, masih ada yang mudik belum pulang pasti ini akan mengurangi partisipasi pemilih,"kata Ivan.

"Untuk angka partisipasi pemilih yang diberikan itu 70 persen kalau lebih dari itu berarti sosialisasi bagus. Tapi kalau dibawah itu jelek angka pertsipasi pemilihnya,"sambung Ivan.

Ivan menambahkan untuk Daftar Pemilih Tetap(DPT) Hasil Pleno kemarin bersama KPUD Kabupaten Bogor Jumlah di Kecamatan Leuwiliang 79, 447 DPT. Namun hal itu bukan patokan, karena masih ada warga yang belum melakukan perekaman sebanyak 2295 orang dan itu bisa dimasukan pada Daftar Pemilih Tambahan (DPTB)."Nanti itu bisa masuk DPTB. Maka dari itu untuk perekaman itu sampai tanggal 31 mei ditunggu,"kata dia.

Ivan berharap tingkat partisipasi pemiliham di Kecamatan Leuwiliang itu bisa lebih dari angka yang telah ditentukan KPU."Karena satu suara pemilih bisa jadi penentu nasib daerah. Dari itu maka hak warga Kabupaten Bogor agar digunakan dalam pemilihan Pilkada nanti,"pungkasnya. (Tar)


Share this article :

1 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda :

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita