HEADLINES NEWS :
REDAKSI

SMPN 01 Rancabungur Ikut LSS Tingkat Kabupaten Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 19 April 2018 | 21.32

Rancabungur,potretbogornews - SMPN 1 Rancabungur Kecamatan Rancabungur, mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Bogor, Rabu (18/4/2018). Dalam lomba tersebut, SMPN 1 Rancabungur bersaing dengan peserta perwakilan dari enam kecamatan lainnya.

Kepala SMPN 1 Rancabungur, Rederika mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan program UKS yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah.“Lomba tersebut sebagai ajang seleksi untuk memilih sekolah sehat yang akan mewakili Kabupaten Bogor dalam ajang LSS di tingkat Provinsi Jawa Barat, hingga Nasional, ” ungkapnya.

“Kami bersaing untuk tingkat kabupaten, yang sampai tahapan ini diikuti enam sekolah untuk bersaing memperebutkan juara tingkat kabupaten. Nanti yang juara berhak mewakili Kabupaten Bogor dalam LSS tingkat propinsi,” ujarnya.

Ia mengaku optimistis, sekolah yang dia pimpin bisa lolos dalam lomba tersebut. Karena beberapa standar sekolah sehat sudah terpenuhi dan sesuai dengan kriteria. Namun dia tidak menampik saingan terberatnya adalah sekolah yang berada di pusat ibukota kabupaten yang dimungkinkan memiliki sarana sekolah yang lebih baik.“Poin penilaian tim adalah kebersihan lingkungan sekolah, kebersihan kantin sekolah, bangunan sekolah yang berventilasi udara dan sehat, serta hijau,”ungkapnya.

Dalam acara tersebut Turut hadir Camat Rancabungur Cecep Imam, kades seKecamatan Rancabungur, Babinsa Koramil Rancabungur, Kapolsek dan tamu undangan.
Iwan S
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita