HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Ridwan Kamil Masuk Daptar 50 Pemimpin Terbaik Dunia

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 21 April 2018 | 21.13

JAKARTA,POTRETBOGORRNEWS - Walikota Bandung nonaktif Ridwan Kamil masuk dalam daftar 50 Pemimpin Terbaik Versi Majalah Fortune. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini dianggap sebagai pemimpin yang berpengaruh terhadap perubahan ketika masih aktif menjabat sebagai Wali Kota Bandung sejak 2013 lalu.


Dikutip dari situs majalah Fortune, Ridwan Kamil menduduki urutan ke-48 dari 50 pemimpin paling berpengaruh. Di antara 50 orang tersebut, Ridwan Kamil menjadi satu-satunya orang Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini.

Merespons hal tersebut, Emil mengaku bahagia. Dia tak menyangka akan mendapat penghargaan tersebut."Alhamdulillah pagi ini saya dapat berita baik, masuk sebagai satu-satunya orang Indonesia yang masuk di The World's 50 Greates Leaders," kata Kang Emil, di Kabupaten Bekasi, Jumat, 20 April 2019. 

Dia mengaku tak pernah menargetkan untuk mendapat penghargaan itu. Namun, menurut dia, tak dimungkiri apa yang dikerjakan seperti berinovasi dalam membangun bakal diamati oleh dunia.

Salah satunya bahwa menggunakan teknologi dapat membereskan Indonesia yang tercitrakan lambat, mahal dan sebagainya."Mudah-mudahan ini menyemangati kaum milenial bahwa orang Indonesia bisa bersaing di kelas dunia, asal mau berinovasi," ujar dia.

Inovasi yang dilakukan Ridwan Kamil selama memimpin Bandung adalah penggunaan aplikasi digital untuk mengelola anggaran. Antara lain, e-budgeting, e-lelang, e-zakat (aplikasi bayar zakat), hingga aplikasi menilai kinerja ASN.

Disinggung relasi dengan pilkada, Emil berharap bisa meningkatkan elektabilitasnya. Sebab, kepemimpinan orang Indonesia mendapatkan apresiasi tingkat dunia."Kebetulan waktu munculnya April, ketika pilkada, alhamdulillah, kalau itu bisa menambah elektabilitas. Tapi minimal menyemangati yang lain," ujar dia.

Menurut dia, salah satu visi misi pasangan Rindu adalah menjadikan provinsi digital di Jabar. Sehingga, menurut dia, semua urusan di Jawa Barat akan diubah dari manual menjadi digital."Saya punya pengalaman di Bandung dan diapresiasi Fortune. Nah itulah yang terjadi, hidup kita akan lebih cepat, mudah dan sejahtera dengan digital," Ridwan Kamil.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita