HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Ratusan Napi Lapas Gunung Sindur Datangi Siswa SDN Cibinong 03

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 20 April 2018 | 18.47

Gunungsindur,potretbogornews - Ratusan narapidana (napi) warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas IIl Gunung Sindur dan rumah tahanan (Rutan) kelas llB Gunung Sindur ramai - ramai mendatangi SDN Cibinong 03 Desa Cibinong Kecamatan Gunungsindur. Kedatangan para napi ini guna melakukan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 54 tahun 2018.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah narapidana melakukan gotong -royong dengan membuat kursi duduk di halaman sekolah dan mengecat dinding gedung SDN Cibinong 03.

Menurut Kepala Rutan kelas llB Gunungsindur Agus Salim, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian warga binaan untuk reintegrasi sosial keluar dan dipertemukan dengan masyarakat." Kegiatan ini berkaitan dengan karya nyata warga binaan baik dari Rutan maupu Lapas Gunungsindur." Ujar Agus Salim kepada wartawan usai upacara Hari Bakti Pemasyarakatan, Jumat (20/4/2018).

Sementara Kepala Lapas Gunung Sindur David David Hasudungan Gultom
menjelaskan, saat ini sistem kepenjaraan telah berubah menjadi sistem pemasyarakatan. Hal ini juga menjadi momentum dengan mengadakan pengabdian kepada masyarakat bagi warga binaan."selama ini masyarakat hanya tau kalau narapidana ada di dalam bilik jeruji besi. Nah sekarang ini adalah pembuktiannya, bahwa warga binaan juga bisa bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya.

David menambahkan, kegiatan bakti sosial tersebut juga menjadi cara bagaimana Lapas dan Rutan bisa memanusiakan manusia. Hal ini dilakukan dengan memberikan satu bentuk nyata dan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar Lapas dan Rutan. "salah satu yang kami pilih adalah dengan melakukan perbaikan fasilitas umum yang ada di sekitar SDN 03 Cibinong ini. Dalam giat ini, kami dibantu juga oleh Muspika Gunung Sindur, dari unsur sekolah dan mitra - mitra yang lainnya," papar David

Kegiatan bakti sosial tersebut disambut baik oleh Kepala SDN Cibinong 03 Gunung Sindur, Mukron Raisaz. Dia mengatakan, adanya kegiatan dari warga binaan Lapas dan Rutan Gunungsindur memberikan dampak positif terhadap sekolah."saya sangat berterimakasih kepada Lapas dan Rutan Gunungsindur yang telah memberikan tas serta alat tulis untuk para siswa dan siswi. Tentunya pemberian ini sangat besar manfaatnya untuk para murid," ujarnya. 

Kepala SDN Cibinong 03 juga mengapresiasi adanya bantuan kebersihan dan pengecatan di sekolah. "dengan adanya giat sosial ini, kami bisa menjadi lebih nyaman dan lingkungan sekolahpun menjadi bersih,"pungkasnya. 
Akhtar Rendra


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita