HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pengamat Politik:Kinerja DPRD Menjelang Pilkada Mulai Lesu

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 26 April 2018 | 22.04

Leuwiliang,potretbogornews - Pengamat Politik STKIP Muhammadiyah Bogor Yusfitriadi melihat satu tahun menjelang pilkada 27 Juni 2018 mendatang hampir seluruh DPRD termasuk Kabupaten Bogor sudah tidak maksimal dan tidak efektif lagi menjalankan peran dan fungsi sebagai wakil rakyat di parlemen. 

Yusfitriadi menilai Konsentrasi dan energi mereka dipusatkan pada kontestasi di pilkada 2018, terlebih seluruh partai dan aktor politik di tingkat lokal terlibat baik pada Pilgub maupun Pilbub.

Dia menyebutkan beberapa modus operandi yang mengindikasikan DPRD itu tidak fokus 1 tahun menjelang pilgub atau pilbub : Kebijakan anggaran, kebijakan anggaran yang disetujui pada tahun anggaran dimana menjadi tahun politik diindikasikan diorientasikan untuk kemenangan pilgub atau pilbub.

Kedua, program yang dilaksanakan oleh DPRD terutama secara personal diindikasikan untuk pemenangan calon, ketiga, tuntutan kemenangan paslonnya menuntut DPRD memetakan pendukubg paslon yg diusung partainya. "Sehingga dengan konsentrasi yg terpecah tersebut mengakibatkan pelayanan terhadap masyarakat, penyelesaian regulasi di tingkat daerah menjadi tidak maksimal,"kata Yusfitriadi Kamis (26/4/2018).

Dengan begitu, kata Yus sapaanya 
Mengatakan kekecewaan masyarakat (rakyat) Itu sudah pasti ada terhadap wakil rakyatnya."ditambah lagi pergantian perangkat DPRD yang lama prosesnya dan itu diakibatkan oleh pilkada,"pungkasnya. (tar)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita