HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pasca Longsor Kantor Desa Sukaharja Diperbaiki Pake Dana Talangan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 25 April 2018 | 07.20

Ciomas,potretbogornews - Pasca terjadi longsor pemerintah desa (Pemdes) Sukaharja, Kecamatan Ciomas langsung memperbaiki bagian belakang kantor desa yang tergerus longsor. Perbaikan itu menggunakan dana talangan, musababnya dana bantuan provinsi (Banprov) Jawa Barat sebesar 100 juta rupiah tak kunjung cair sehingga mengharuskan menggunakan dana talangan.

"Terpaksa pakai dana talangan. Kalau gak segera diprioritaskan untuk perbaikan bisa bahaya terjadi longsor susula. Apalagi ini musim hujan,"kata Pejabat Sementara (PJS), Desa Sukaharja Iwan Dharmawan Senin (24/4).

Kanit Pol PP Kecamatan Ciomas yang bertugas sebagai PJS Kades itu pun, menambahkan perbaikan kantor desa itu paska tergerus longsor diperkirakan menghabiskan dana 70 juta."Karena panjang longsoran itu 20 meter panjangnya dan tingginy 4 meter,"bebernya.

Lebih lanjut Iwan menghimbau warga masyarakat yang berada di pemukiman rawan longsor untuk selalu waspada ketika musim hujan datang."Seperti warga Rt 05 dan 07 itu pemukimannya di tebingan sangat berbahaya jadi perlu waspada,"ujarnya.

Sebelumnya longsor yang menggerus bagian belakang kantor Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas itu terjadi pada 13 April 2018 lalu, saat itu hujan tak henti-hentinya menguyur Bogor. Akibatnya longsor pun merusak bagian belakang kantor. 
Akhtar Rendra


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita