HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Menggeliat Keterampila Ibu PKH Buat Sendal Jepit

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 25 April 2018 | 07.49

Dramaga,potretbogornews - Desa Petir jadi tuan rumah Pelatihan Teknik Produksi Sandal Kegiatan Pemberdayaan di Lokasi Program Keluarga Harapan( PKH). Para ibu-ibu PKH dari 9 desa di Kecamatan Dramaga begitu antusias mengikuti pelatihan sendal jepit yang dibuat dari spons dan jepit. Senin (24/4/2018).

"Para ibu-ibu diajarkan bagaimana cara membuat sandal jepit, sandal hotel dan batik. Hari pertama ini membuat sandal jempit bahannya dari spons,"kata pengajar Dede kepada Jurnal Bogor kemarin.
Dede menambahkan tujuan kegiatan ini selain untuk menciptakan keterampilan, juga agar para ibu-ibu PKH ini bisa mandiri sehingga bisa memiliki usaha sendiri."Bisa memberikan keterampilan agar mereka bisa menciptakan peluang usaha,"kata dia.

Staf Pemberdayaan Industri Disperdagin Kabupaten Bogor, Sudibyo menyampaikan dukungan dari pihaknya hanya memberikan market dan alat perindustrian."Dan untuk permodalan bukan dari kami dinas ukm kita mempromosikan usahanya saja dan memberikan alat,"kata dia.

Tahun ini sambung dia ada 3 kecamatan dukungan Disperidagin dalam pelatihan terhadap ibu -ibu PKH yakni ; Kecamatan Dramaga pelatihan sendal, Nanggung olahan makanan, dan Sukajaya itu pertanian.

Kepala Desa Petir Engkos mengatakan pemberian pelatihan keterampilan terhadap PKH itu diharapkan tak hanya pada ibu -ibu saja. Tapi kata Engkos anak-anak dan kaum mudanya juga bisa ikut diberikan keterampilan."Jadi tak hanya ibu -ibunya saja yang diberikan pembinaan, pelatihan keterampilan tapi anak -anaknya juga diberikan pelatihan,"harap Engkos.
Akhtar Rendra


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita