HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Lahan Pertanian dan Perikanan di Kabupaten Bogor Dijajah Pengembang

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 26 April 2018 | 23.14

Ciseeng,www.potretbogornews - Lahan perikanan di wilayah Kabupaten Bogor nampaknya setiap tahun selalu mengalami penurunan. Penurunan itu diakibatkan para pengembang yang ingin menjadikan lahan perikanan milik petani ikan untuk dibangun perumahan, dan pabrik.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor Siti Farikah mengatakan bahwa memang betul lahan perikanan milik warga mengalami penurunan jumlah lahan. "Ia, tidak hanya lahan pertanian lahan perikanan pun mengalami jumlah penurunan. Karena banyak dijadikan perumahan oleh para pengembang,"kata Siti usai menghadiri acara HUT Kawasan Minopolitan ke 8 di Ciseeng Kamis (26/4) Namun sayang dia tidak dapat menyebut pasti jumlah angka penurunan itu.

Farikah menyampaikan lahan perikanan salah satunya termasuk di wilayah Kecamatan Ciseeng, wilayah yang memang mayoritas petani ikan, banyak yang sebagian lahan untuk berikan beralih fungsi menjadi bangunan perumahan dan pabrik."Saya berharap pemerintah desa dan camat yang memang memiliki memberikan ijin juga harus tegas ketika ada pengembang yang ingin membuat bangunan perumahan dilahan yang jelas-jelas tidak untuk peruntukan bangunan. Kita tahu Ciseeng ini mayoritas petani dan perikanan,"katanya. (Tar)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita