HEADLINES NEWS :
REDAKSI

KNPI Cibungbulang Bersama Underground Cemplang Gelar Festival Musik Cadas

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 02 April 2018 | 14.34

Cibungbulang,www.potretbogornews - Demi menghilangkan Image(citra) Musik Undergroud, musik beraliran metal yang selama ini menempel dengan cap negatif oleh berbagai kalangan. Dari itu, Komunitas Underground Cemplang di dukung KNPI Kecamatan Cibungbulang, minggu malam (2/4) menggelar Festival Musik Underground di Venue Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang. Festival itu pun tidak haya di meriahkan oleh Band Metal dari Bogor Barat. Namun band-band dari luar Bogor pun hadir dalam acara musik tersebut ada 25 Band Underground yang memeriahkannya.

Bertemakan "Musik Undergroud Bakti Sosial, Kreasi dan Edukasi" merupakan tema untuk menghilangkan Image Musik Metal yang dikenal dengan hal -hal negatif.Seperti di Katakan Ketua Panita Penyelenggara, Tamam, bahwa komunitasnya yang didukung KNPI ingin menghilangkan Image musik metal yang aur- auran dan selama ini dipandang negatif.

"Dari itu di acara hari ini kami ingin membuktikan bahwa dengan tema itu kita bukan seperti itu. Kita hari ini tidak hanya menggelar acara musik juga melakukan bakti sosial untuk pembangunan masjid yang ada di Cibungbulang, mengedukasi kepada para penikmat musik metal dengan memberikan peluang dalam menciptakan karya seni. Dan juga dengan kegiatan hari ini mudah-mudahan musik metal yang selama ini di kenal dengan Imange(citra) negatif perlahan nasyarakat bisa tersadarkan bahwa anak band metal tidak seperti apa yang di pikirkan seperti itu," papar Tamam.

Ketua PK KNPI Cibungbulang, Azwar Annas mengatakan pihaknya selaku wada dari kepemudaan tentu akan selalu menanugi segala bentuk kegiatan pemuda di Kecamatan Cibungbulang selagi itu bersifat Positif."Kalau kita dari KNPI akan terus menaungi komunitas musik apapun termasuk hari ini Komunitas Musik Underground. Apalagi para pemuda yang ingin mengembangkan bakat dan potesinya yang di kemas tidak hanya gelaran musik. Tapi ada bakti sosial dan edukasi terhadap komunitas musik ini. Tentu ini hal yang baik perlu kita suport terus,"ujarnya.

Azwar pun berjanji kedepan akan mengakomodir komunitas pemusik yang ada di Kecamatan Cibungbulang, baik itu Musik Undergroud, Reog, Sunda, Pop, dan dangdut sekali pun."Insyha allah kita akan kembangkan ini lewat gelaran musik dari berbagai jenis aliran musik. Untuk terus mengembangkat bakat pemda yang memiliki darah seni musik agar mereka memiliki wadah tempat untuk menyalurkan bakat nya itu,"pungkasnya. Akhtar Rendra

Lihat Berita Lainya Berita Utama


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita