HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kadisdik Jabar : Soal UN Bocor Hanya Isu, 1600 Siswa SMK Pelita Ikuti UNBK

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 03 April 2018 | 00.25


Ciampea, www.potretbogornews.com

Dugaan kebocoran soal Ujian Nasioanl (UN) tidak berdampak pada pelaksanaan Ujian Nasioal Berbasis Komputer(UNBK) di berbagai wilayah. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa  Barat Ahmad Hadadi menyampaikan sejauh ini belum ditemukan permasalahan atau pun dampak atas isu bocornya soal dan kunci jawaban UN.

"Sejauh ini dari pantauan pelaksanaan UNBK alhamdullilah berjalan lancar tidak ada kendala semua soal bisa didownload  dan bisa di serahkan kepada siswa, dan tidak  ada kebocoran soal yang selama ini ramai di luaran,"ujar Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi. Senin(2/4/2018).

Hadadi pun menghimbau kepada para siswa dan pihak sekolah yang ada di Wilayah Jabar jangan mudah termakan isu soal kebocoran soal UN.

"Jangan mudah termakan isu, dan pelaksanaan UNBK hari pertama ini berjalan lancar,"kata Hadadi.

Hadadi menyebutkan SMK di Jawa Barat dalam pelaksanaan UN tahun ini  sudah UNBK semua.

"Di Jawa Barat ada 2680 SMK yang melaksanakan UN dan itu sudah dengan Sistem Komputer dengan total peserta 31457 siswa yang melaksanakan,"paparnya.

Lebih lanjut Hadadi juga meminta kepada pihak sekolah yang ada di Wilayah Jabar, untuk waspada dalam menjaga laptop dan segala perlengkapan pendukung UNBK.

"Karena sudah ada kejadian di Purwakarta salah satu SMK di sana laptop untuk UNBK telah di Curi. Jadi saya himbau untuk melakukan piket menjaga lab/ komputer di masing masing sekolah,"katanya.

Sementara itu Pelaksanaan UNBK di SMK Pelita, di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea terlihat lancar. 1600 siswa mengikuti UNBK yang terbagi 3 sesi, dengan Jumlah Laptop 500 unit.

"Alhamdulilah berjalan lancar peserta bisa melaksanakan UN dengan Khusu tidak ada kendala dan tidak terpengaruh dengan isu kebocoran soal,"kata Ketua Pelaksana UNBK SMK Pelita Sudrajat.

Untuk mengantisipasi terjadinya ganguan teknis, Mati Listrik pihak sekolah pun sudah mempersiapkan Genset, dan teknisi langsung dari PLN.

"Lima jenset sudah kita siapkan dan satu teknisi yang stanbay selama pelaksanaan ujian,"pungkasnya .Akhtar Rendra.

Galeri Berita di Berita Utama

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita