HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Ikuti Lomba Upacara Tingkat Kabupaten, Siswa SMAN 1 Dramaga Jatuh Pingsan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 17 April 2018 | 09.06


Dramaga,potretbogornews - SMA Negeri Satu Dramaga di nilai oleh tim penilai Lomba Tata Upacara Bendera (LUTB) tingkat Kabupaten Bogor, Senin (16/4). Dari 250 Siswa SMAN 1 Dramaga yang mengikuti upacara di halaman lapangan sekolah, ada sekitar empat orang siswa perempuan jatuh pingsan karena tak kuat mengikuti upacara. 

Tim medis yang di siapkan oleh pihak sekolah langsung membawa siswa tersebut ke ruang Unit Kesehatan Siswa (UKS) guna di berikan pertolongan pertama. Kordinator Tim penilai Lomba Tata Upacara Bendera (LUTB) Tingkat Kabupaten Bogor, Yeti Suheti mengatakan, lomba LUTB merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun di adakan Pemerintah Kabupaten Bogor. Untuk tahun ini, lomba di ikuti dari mulai tingkat SD, SMPN dan SMAN dengan total 70 sekolah. 

Sedangkan tingkat SMAN di Kabupaten Bogor ada 15 sekolah, termasuk SMAN 1 Dramaga. "Yang di nilai dalam KITAB ada 15 kreteria dari mulai PBB, Sikap Sempurna dan Kerapihan," ujar Yeti Senin(16/4).

Dia menambahkan, untuk tim penilai LUTB dari dari Kodim, ATS, Paskibraka Kabupaten dan Dispora Kabupaten Bogor. Usai mengelar upacara ada berapa yang di koreksi dan di ingetkan agar nantinya bisa lebih baik."Pemenang lomba nanti di umum pada Hari Pendidikan Nasional (HPS) tanggal 2 Mie 2018," bebernya.

Sementara itu, Humas SMAN 1 Dramaga, Baitul Harahap menjelaskan, persiapan lomba LUTB sejak satu bulan yang lalu. Sebelum lomba pihak sekolah mempersiapkan dulu dari mulai saran dan prasana, termasuk kesiapan Panitia Upacara. Adanya siswa yang pingsan saat mengikuti lomba upacara hari tak kuat menahan cuaca yang panas, namun sudah langsung diberikan pertolongan oleh tim medis.

"Dari 700 siswa kita seleksi, jadi 250 siswa terdiri dari kelas 10 dan 11. Sedangkan jadwal latihan dalam satu Minggu tiga hari dengan jam-jam tertentu agar tidak menggangu pelajaran," jelasnya.

Jika melihat dari hasil yang diperoleh, tentunya SMAN 1 Dramaga optimis bisa juara di LUTB dan mewakili Kabupaten Bogor di tingkat Nasional." Saya berharap selain juara LUTB, anak lebih disiplin lagi dari mulai upacara ataupun kegiatan yang lainnya," tukasnya. 
BON
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita