HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Banyak Warga Belum Perekaman KTP Elektronik, Terancam tak Bisa Mencoblos

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 18 April 2018 | 14.18

Cibinong,potretbogornews - Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018 mendatang yang tinggal beberapa hitungan bulan lagi. Warga masyarakat Kabupaten Bogor masih banyak yang belum melakukan perekaman KTP - Elektronik. Ketika hal itu pun tak serius ditangani menurut Paswaslu kabupaten Bogor Warga masyarakat yang belum perekaman dipastikan tak bisa mencoblos di hari Pemilihan nanti.

Anggota panwaslu Div Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Burhanuddin mencatat sejauh ini data yang diperolehnya kurang lebih 32, 714 jiwa yang belum melakukan perekaman KTP- Elekronik."Kita minta agar instansi terkait mendorong kepada camat, kades agar masyarakat yg belum di rekam bisa segera di rekam, karena ini menyangkut hak konstitusional warga, dan kami sebagai panwas berkewajiban untuk memastikan agar semua masyarakat yang memiliki hak pilih masuk dalam DPT,"kata Burhan Rabu (18/4).

Ketika hal itu tidak segera dilakukan jelas kata Burhan, mereka (warga) tidak akan bisa menggunkan hak pilihnya." Jelas mereka tidak bisa memilih, makanya kita dorong KPU agar mengambil langkah-langkah preventif agar hal itu tidak terjadi,"pungkas Burhan.
Akhtar Rendra


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita