HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Akibat Hujan Deras Sebabkan 17 Rumah Longsor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 23 April 2018 | 20.05

BOJONGGEDE,POTRETBOGORNEWS Bencana alam tanah longsor yang menerjang wilayah Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojong Gede, menyebabkan 17 rumah penduduk yang menjadi rusak sedang dan ringan.

Informasi yang dihimpun, pada hari minggu, sekitar pukul 23. 24 WIB, akibat hujan deras yang menguyur Kabupaten Bogor dan sekitarnya, mengakibatkan tanah tebingan penyangga rumah setinggi 2,5 meter dan panjang 3,5 meter longsor.

Akibat dari kejadian tersebut, 1 rumah pada bagian belakang terkena dampak longsoran (Jebol-red). Bahkan, ada beberapa rumah yang mengalami rusak ringan dan langsung dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.“Bencana longsor yang terjadi hari Minggu (22/4/18) kemarin, mengakibatkan banyak rumah warga Kp.Bambu Kuning RT 03/06 Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojong Gede, mengalami kerusakan. Kita langsung cepat tanggap dan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga yang terkena musibah itu,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik dari BPBD Kab Bogor, Sumardi kepada wartawan, Senin (23/4/18)

Sumardi menjelaskan, bahwa Pemkab Bogor melalui BPBD sudah membantu kemanusiaan dan diberikan kepada seluruh jiwa yang mengalami musibah bencana tersebut. Bantuan berupa sembako yang terdiri dari selimut, beras, mie, kecap dan beberapa bahan pokok lainnya yang bisa digunakan untuk kebutuhan mereka (Korban).“Semua korban yang sudah di-assesmen oleh Tim Relawan BPBD, RT 03 dan RW 06 Desa Bojong Baru, kita berikan bantuan secara langsung,” tegasnya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa untuk korban di Desa Bojong Baru ada sebanyak 17 rumah rusak sedang dan ringan. Bahkan, salah satu rumah milik warga sudah ditanggani dengan baik oleh tim TRC dari BPBD Kabupaten Bogor tercatat sebagai korban bencana longsor tersebut.“Ada satu rumah warga yang dapurnya jebol dan ditutup dengan terpal. Kita sudah tinjau kelokasi rumah korban bencana alam, jika memang perlu dipindahkan, nanti kita sewakan rumah hingga bantuan untuk perbaikan rumahnya turun,” jelasnya. 
Sunarman

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita