HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Proses Perbaikan Jembatan Gerendong Jadi Skala Prioritas PUPR

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 28 Maret 2018 | 17.47

Rumpin,potretbogor - Adanya keinginan masyarakat Rumpin dan Ciseeng untuk segera melintasi kembali Jembatan Gerendong, mendapat perhatian Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan Jembatan VIII Dinas PUPR wilayah Parung Candra Trikaya.


Sesuai sosialisasi yang telah dilakukannya, termasuk pemasangan spanduk di lokasi jembatan Gerendong, kata Candra, perbaikan jembatan berlangsung hingga 5 April 2018.“Jadi, sebelum tanggal itu kendaraan berat dilarang melintasi jembatan Gerendong, sambil menunggu menyempurnakan pengerasan beton yang sudah dicor,” ujarnya.


Sementara untuk kendaraan kecil, tambah Candra, sudah diperbolehkan melewati Jembatan Gerendong. “Untuk perbaikan permanen Jembatan Gerendong akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 dengan jumlah pagu anggaran senilai Rp10 miliar,” ungkapnya.

Banyak pengguna Jembatan Gerendong yang meminta jembatan segera dibuka. Warga mengklaim penutupan jembatan telah menyebabkan roda perekonomian masyarakat menurun drastis. “Jalan dan jembatan Gerendong sangat vital untuk aktivitas dan roda perekonomian masyarakat Kecamatan Rumpin khususnya,” ujar tokoh muda, Endi Supiandi.

Endi juga meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor lebih ketat dalam mengawasi lalu lintas kendaraan tambang yang melebihi kapasitas muatan. “Semua ini agar jalan dan jembatan Gerendong lebih kuat dan terawat. Jangan setiap tahun rusak dan mengganggu aktivitas masyarakat,” pungkasnya.M.Sani



Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita