HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Puskes Cibungbulang Programkan PIS PK

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 20 Maret 2018 | 21.43

Cibungbulang, potretbogornews.com - Puskesmas Cibungbulang jalankan Program Indonesia Sehat( PIS) berbasis Pendekatan Keluarga, PIS PK yang merupakan program dari Kementrian Kesehatan itu bertujuan untuk mendata setiap kepala keluarga dalam riwayat kesehatan, tidak hanya kesehatan perekonomian, dan pekerjaan pun ikut didata.


Petugas sendiri, itu dilakukan oleh semua insan kesehatan mulai dari Kepala Puskesmas, Petugas Kesehatan, Perawat dan Bidan.Kepala Puskesmas Cibungbulang, dr James Tambunan mengatakan, program ini sedang berjalan dan sementara yang baru terdata itu 20 ribu KK, untuk batas waktu sendiri itu sampai tahun 2019.

"Program ini beda dengan pendataan yang dilakukan BPS, kalau BPS kan mendatanya hanya satu rumah, dan dari sisi kesehatannya tidak ada, kalau program ini semuanya didata dari pendapatan perkapita, riwayat kesehatan di data jadi bisa diketahui pernah mempunyai riwayat penyakit apa saja, dan bisa terdata sudah memiliki BPJS atau tidak,"bebernya.

James menyampaikan program ini sangat bagus, semua KK yang ada dalam satu rumah pun ikut terdata."Jadi data kesehatan masyarakat bisa terdata. Dan di Kabupaten Bogor ini yang baru menjalankan program ini Puskes Cibungbulang dan Cigombong,"pungkasnya.Akhtar Rendra


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita