HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor Di Ambil Sumpah

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 28 Maret 2018 | 08.05

Cibinong,potretbogor - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cibinong Lendriaty Janis mengambil sumpah dan janji Ketua DPRD Ilham Permana, Wakil Ketua M. Rizki dan Muhammad Romli, disisa masa bakti 2018- 2019 di Gedung Paripurna DPRD. Hadir dalam acara tersebut Ketua Partai golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Anggota DPR RI Azis Syamsudin, Perwakilan DPRD Kota Bogor, dan seluruh Kepala SKPD/OPD di lingkup Pemkab Bogor.


Ketiganya diangkat menjadi pimpinan dewan, setelah Ketua DPRD yang lama Ade Ruhendi, Wakil Ketua Ade Yasin dan Iwan Setiawan mengundurkan diri karena maju di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Nurhayanti berharap pimpinan DPRD yang baru dilantik bisa tetap mengemban tugas yang besar, menjaga citra wakil rakyat yang amanah dan mampu menjembatani aspirasi rakyat dengan pemerintah daerah.“Kami harap hubungan yang baik antar eksekutif dengan legislatif tetap berjalan dan bisa terus ditingkatkan. Selain itu kordinasi yang selama ini terjalin di forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) juga bisa tetap terjaga,” ujar Nurhayanti.

Mantan Sekda ini menambahkan, dengan kinerja eksekutif maupun legislatif yang baik, besar harapan bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tercapainya visi sebagai Kabupaten Termaju di Indonesia.

Nurhayanti menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pimpinan DPRD terdahulu atas dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Bogor.“Kedudukan eksekutif dan legislatif setara dan saling mendukung satu sama lain. Saya berharap dibawah kepemimpinan yang baru lembaga DPRD yang solid, kompak dan semakin kuat dalam menghadapi tantangan zaman,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD yang baru Ilham Permana menuturkan dirinya akan segera melakukan koordinasi secara intens dengan Bupati dan jajarannya untuk secara bersama-sama menyatukan pandangan dan persepsi mengenai pembangunan di Kabupaten Bogor agar berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saya bersama teman-teman di DPRD akan bersinergi secara positif dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. Sesuai dengan tugas kita yaitu legislasi, budgeting dan kontrol. Kita akan mendukung segala kebijakan Pemkab Bogor yang pro rakyat,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk agenda tiga hari kedepan rencananya akan menghadiri Rakernas dengan Ketua DPRD se- Indoneseia yang di hadiri Presiden Joko Widodo, setelah itu di lanjutkan dengan rapat Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati. Namun, tugas besarnya yakni mengantarkan Kabupaten Termaju di Indonesia sesuai dengan program rencana jangka menegah daerah lima tahunan. Terkait keluhan masyarakat yang belum tertampung, dewan bakal mengakomodir aspirasi masyarakat setelah itu di sinergikan dengan pemkab Bogor.“Secepatnya kita berkordinasi dengan pemkab bogor untuk menyelesaikan program apa saja yang belum selesai. Saya yakin tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya, jika di usahakan,”bebernya.

Terpisah, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jaro Ade berharap pimpinan DPRD yang baru selain bisa menjaga harmonisasi antar pimpinan DPRD juga bisa mempertahankan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).“Capaian WTP Pemkab Bogor selama tiga tahun terakhir harus tetap dipertahankan. DPRD juga harus cermat dalam mengawasi dan mengevaluasi anggaran,” pungfkasnya. Iwan 
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita