HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Muspika Rumpin dan The Green Wujudkan Rumpin Hijau

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 30 Maret 2018 | 13.11

Rumpin, www.potretbogornews - Pemerintah Rumpin dan Pemuda yang tergabung dalam Komunitas The Green di Rumpin bercita-cita menjadikan Rumpin yang selama ini dikenal dari sisi Infrastuktur, Pendidikan dan Kesehatan yang masih memperihatinkan. Untuk menjadikan Rumpin Hijau, dan menjadi tempat destinasi wisata 5 tahun kedepan serta Rumpin tanpa Kesenjangan.
Upaya itu pun dilakukan tahap demi tahap seperti melakukan kegiatan penduli terhadap lingkungan dengan menebar ribuan benih ikan, dan tanam pohon di bekas galian yang ada di Rumpin. Kegiatan peduli lingkungan itu pun menggadeng dari kementrian Lingkungan Hidup. Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BDLHK). Jumat(29/3).

PLH Camat Rumpin Indra Kurnia mengatakan pihak Pemerintahan kecamatan ingin mengembalikan potensi yang ada, salah satunya potensi anak muda yang peduli lingkungan. Kita dukung bersama -sama untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Rumpin. Salah satunya masalah kerusalakan lingkungan hidup.

Sebenarnya kerusakan lingkungan hidup kalau ditangani dengan baik ini bisa jadi potensi seperti dengan kegiatan hari ini upaya dan cita-cita untuk membentuk kecamatam rumpin yang hijau dan ramah lingkungan.

"Insyha allah nanti kita akan bentuk kampung ramah lingkungan, kita juga ingin sinergikan dengan dinas, intasni terkait, salah satunya dinas ketahan pangan, dinas lingkungam hidup kemudian dengan di dukung oleh kementrian lingkungan hidup. Kalau kita menyikapinya dengan tidak benar ini akan jadi kesenjangan. Tapi kalau menyikapinya dengan benar ini akan jadi potensi,"kata Indra.

Sambung dia pun berharap 5 tahun kedepan Rumpin bisa jadi peyuplai hasil pertanian, peternakan, dan menjadi destinasi wisata. "Salah satunya membenahi infrastuktur jalan dan peduli lingkungan dengan tanam pohon,"ujarnya.

Sementara itu Sekertaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sudayatna mengatakan kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan bersama -sama Pihak Pemerintah Kecamatan, Polsek, koramil kemudian komunitas the green dan teman-teman dari BDLHK dengan tabur benih ikan di Cisadane dan tanam pohon bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tetang keanekaragaman hayatai perlu dilestarikan.

"Dan habitat sungainya juga perlu di jaga kebersihannya jangan sampai tercemar,"katanya.



Ketua Komunitas The Green Sopur mengklaim selama 3 tahun Komunitasnya itu terbentuk, sudah ribuan pohon ditanam di beberapa desa yang ada di Kecamatan Rumpin. Seperti hari ini tanam pohon di Desa Rumpim itu sendiri bertepatan dalam peringatan hari air sedunia beberapa hari yang lalu di peringatinya.

"Tiga tahun the green ada 9000 pohon produktif sudah kita tanam di beberapa desa mulai Cipinang, Sukasari, Leuwibatu, Gobang, Rabak,dan Rumpin itu sendiri itu udah ribuan pohon yang kita tanam. Prioritas tanam pohon buah sejenis duren,"katanya.

Sementara Kapolsek dan Danramil Rumpin pun menegaskan bilamana ada oknum yang sengaja ingin merusak Lingkungan di Rumpin tanpa mempedulikan Potensi untuk membuat Rumpin asri. Kapolsek dan Koramil akan menindak tegas dan membabat oknum itu sendiri. 

Jurnalis :Akhtar Rendra


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita