HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Komputer Bantuan Disdik Buat UNBK Masih Lelang?

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 19 Maret 2018 | 21.23

Ciampea, potretbogornews - Menunggu bantuan unit komputer dari Dinas Pendidikan Kabupaten, menjelang pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018, di SMP N 1 Ciampea harap -harap cemas, musababnya saat singkronisasi menjelang UNBK pada Senin(19/3) unit komputer di SMP N 1 Ciampea masih kurang hanya 40 unit komputer yang ada, sedangkan kebutuhan komputer itu seharunya 127 unit Komputer. 


Kepala Sekolah SMPN 1 Ciampea Supardi mengatakan pelaksaan singkronisasi, login untuk mendaptar menjelang UNBK, hari imi terpaksa menggunakan komputer seadanya yang di miliki sekolah. Padahal di nilai Supardi dengan jumlah itu pelaksaan singkronisasi tidak lah efisien.

"Terpkasa kita mensiasatinya dengan, memangkas waktu, seharunya 120 menit jadi masing masing anak itu 30 menit. Kita ada 380 peserta tiga shif jadi waktunya 30 menit saja,"ungkap Supriadi.

Meskipum demikian kata dia waktu dipangkas menjadi 30 menit, tapi diharapkan para siswa bisa mengetahui cara login, cara mengisi soal, mengecek soal dan logout. "Yang penting mereka kenal dulu oh UNBK seperti ini, ketika pas waktunya tidak kaget lagi,"ujarnya. 

Lajut Supardi mengatakan keterlambatan bantuan komputer itu menirukan Kadisdik bahwa masih proses lelang. "Kata pa kadis si masih lelang kemungkinan 26 maret sudah ada. Tapi itu juga belum pasti , yang peting pas saat digunakan untuk UNBK saya harap udah ada,"katanya.

Ia menyampaikan bahwa untuk sekolah Negeri SMP dan SMA informasi yang dia dapat sudah harus menggunakan UN berbasis Komputer.

"Kecuali swasta masih ada yang UN nya manual tidak menggunakan komputer,"katanya. Dia berharap SMP N 1 Ciampea yang baru pertama kali tahun 2018 kali ini Ujian dengan UNBK. Para siswa mampu menyelesaikan UN dengan baik."Dan juga ini dapat memcegah adanya kecurangan saat ujian,"pungkasnya.Akhtar Rendra
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita