HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jembatan Berlubang Membahayakan, Belasan Warga Telah Terperosok ke Sungai

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 04 Maret 2018 | 10.14

Sukabumi - Belasan warga dilaporkan telah terperosok ke sungai dari Jembatan Linggamanik Desa Nengerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Soalnya terdapat lubang menganga berbahaya di jembatan tersebut.

Sekretaris Desa Nagerang, Rahmat Effendi Nasution mengatakan jembatan Linggamanik merupakan satu-satunya akses warga desa ke tempat lain. “Mereka sangat mencemaskan pasokan sembako dan distribusi hasil pertanian terancam terganggu. Jembatan kini hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua dan itupun tanpa muatan penumpang dan barang,” katanya.

Selain itu, kata Rahmat Effendi Nasution, jembatan yang terbuat dari kayu ini sangat licin saat dilalui kendaraan.  Jembatan yang memiliki panjang 14 meter dan lebar 2,5 meter ini dibangun dengan menggunakan anggaran dari PNPM Mandiri.

“Selain itu, jembatan tersebut merupakan lintasan alternatif kesejumlah desa di Kecamatan Jampang Tengah, Purabaya, Baros, Pabuaran, Sagaranten, dan Kecamatan Lengkong,” katanya.

Ketua Balai Rakyat Desa Nangerang, Abdilah Asmara memaparkan, kondisi jembatan Linggamanik seperti ini banyak menimbulkan kecelakaan. Meski sampai saat ini tidak menimbulkan korban jiwa, tapi telah ada sejumlah warga yang terjun ke kedalam sungai Cikurutug.

“Jembatan Linggamanik ini, selalu dipergunakan warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Jika musim hujan, karena kondisinya licin, banyak warga yang terperosok,” kata Effendi.(*)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita